batas.id~JAKARTA-Dengan menggunakan bus, lebih dari 2.000 orang penyuluh pertanian menggeruduk Jakarta untuk berdemo di depan Istana Negara. Mereka yang disebut sebagai Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) dan tergabung dalam Forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (FK THL-TBPP) bermaksud menagih janji pemerintah untuk diangkat sebagai PNS.

Menurut pengakuannya, mereka ini sudah bekerja hampir selama 10 tahun dan merasa telah diberi janji oleh pemerintah untuk diangkat menjadi PNS. Janji yang diucapkan oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman itu, kini ditagih untuk segera direalisasikan.

Seperti dilansir detiknews, Koordinator Lapangan Nasional FK THL-TBPP, Abdul Mujid Efendi mengatakan bahwa, “Tuntutan kita ialah agar diangkat semua jadi PNS tanpa pengelompokan usia. Karena memang kita sudah mengabdi di pegawai pemerintahan ini selama 10 tahun,” ujar Abdul Mujid di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2016).

Baca Juga  Wanita PNS Alami Kecelakaan Tunggal Di Jeruk, Pacitan

demo-thl-22

Lebih lanjut Abdul Mujid merasa kecewa karena menurutnya, para penyuluh pertanian sudah bekerja total untuk dapat memenuhi target yang dicanangkan oleh pemerintah, namun janji yang diiming-imingkan tidak segera direalisasikan.

“Kalau kita bicara kepentingan negara, terkait masalah pangan, seharusnya kita mudah untuk diangkat jadi PNS. Ini sudah kita buktikan dengan kerja kita. Tahun 2009 kita swasembada pangan, 2010 kita bisa ekspor walaupun tidak banyak, tapi kita surplus. Kita juga fasilitasi petani dan advokasi petani agar harga gabah tidak rendah,” paparnya. (gw)