BATAS.ID~ Pacitan–Warga di kejutkan dengan penemuan seorang remaja yang di duga bunuh diri di dalam kamar rumahnya Senin siang, 18/12/2017.

Memprihatinkan, apa yang dilakukan remaja warga Desa Bubakan Kec Tulakan Kab Pacitan, remaja ini  memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam kamar rumahnya, berdasarkan informasi dari petugas, di duga karena ada masalah dengan temanyanya yang di kuatkan dengan adanya chating WhatsApp di handpone korban.

NYP (17), yang mengakhiri hidupnya siang tadi merupakan Pelajar SMKN I Pacitan.

Kejadian ini mengundang keprihatinan sejumlah pihak, Tyo Janes, artis Asal Pacitan ini salah satunya, ia mengungkapkan keprihatinanya atas kasus ini. ” Pertama saya prihatin mas, kalo menurut saya dia kagak punya pikiran luas” kata Tyo.

Tyo juga berpesan untuk anak-anak remaja, ” Untuk jaman now pastinya kita harus bisa berpikir luas harus lebih bisa maju dalam berpikir dan punya wawasan luas jangan mudah terprofokasi dengan adanya kemajuan tehnologi apalagi dunia internet banyak berita yang baik dan berita menyimpang, tentunya harus lebih bijaksana dan bergaul dengan orang-orang yang baik” pesan Tyo.

Nurul Lindawati melihat kasus ini, secara unum terjadi dikarenakan kurangnya peran orang tua dan kesalahan orang tua dalam menempatkan rasa kasih kepada anaknya.  ” Kadang orang tua kurang tepat dalam mengungkapkan rasa kasih & perhatiannya. Ada yang cuma menyediakan fasilitas, uang saku tanpa canda tawa atau bahkan ada juga yang sangat protektif tanpa alasan yang bisa diterima oleh sang anak sehingga anak mencari teman tempat berbagi diluar” Jelas Nurul kepada batas.Id via whatsAap Senin 18/12/2017.

Menurut Nurul yang juga kepala sekokah SMKN 3 Pacitan ini, Orang tua, guru jaman now harus menempatkan diri sebagai mitra & sahabat siswa, remaja yang sedang berkembang akan memilih tempat curhat yang menurutnya nyaman.

Tambah Nurul, Sehingga ketika satu-satunya orang yang dipercaya mengabaikan, mereka menganggap dirinya tidak berarti & memilih mengakhiri hidup dengan caranya.
NRP