BATAS.ID~Ponorogo–Peristiwa memprihatinkan terjadi di Ponorogo, seorang remaja membakar rumah orangtuannya sendiri pada Jumat siang 18 Mei 2018.

Sekitar pukul 14.30 peristiwa kebakaran menimpa rumah pak Gumbreg, Dukuh Krajan RT/RW 04/01 Desa Krebet Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo,menurut warga kebakaran ini terjadi akibat ulah anak korban bernama Agung (15).

Menurut keterangan pak Gumbrek, peristiwa ini bermula saat anaknya hendak menjual HP, yang mengatakan butuh sesuatu namun sang ayah tidak mengijinkan. “katanya ada butuh tapi gak tau butuh apa, saya tidak boleh” kata pak Gumbrek.

Ibunya kerja disurabaya, kata pak Gumbrek, bahkan Agung sering mengancam mau membunuh ayahnya.

Lebih lanjut pak Gumbrek menjelaskan bahwa, kondisi Agung sejak enam bulan lalu mengalami gangguan mental, setiap hari hanya makan tidur dan main, bahkan pasca kejadian, Agung bernyanyi di atas batu dekat TKP.

Selang beberapa saat Agung pergi dan kembali dan membakar rumahnya dengan kardus bekas yang di bawanya, hingga merembet dan menghanguskan seluruh rumah.

Tetangga sekitar berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Selang beberapa saat PMK Kab. Ponorogo datang kelokasi untuk memadamkan api, api dapat dipadamkan pada pukul 15.24 namun seluruh bangunan sudah rata dengan tanah.

Beruntung peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian material diperkirakan mencapai 75juta Rupiah.

Saat ini pelaku sudah diamankan pihak kepolisian dan di bawa ke Madiun untuk di rehabilitasi.

YUSUF SANTOSO|DINA MEIDIANA