Pada 7 Januari, MLD Entertainment merilis pernyataan resmi sebagai tanggapan terhadap tuduhan Daisy bahwa “Finding Momoland” telah dimanipulasi.

Sebelumnya pada hari yang sama, KBS menerbitkan sebuah wawancara dengan Daisy dan ibunya di mana Daisy menyatakan bahwa ia telah ditawari tempat di MOMOLAND terlepas dari tereliminasi dirinya pada “Finding Momoland” dan bahwa para anggota telah diminta untuk sebagian biaya produksi.

“Finding Momoland” adalah program bertahan hidup 2016 di mana trainee dari MLD Entertainment (Duble Kick Company pada saat itu) berkompetisi untuk memperebutkan spot dalam girl grup baru. Grup itu akhirnya menjadi MOMOLAND.

Berikut ini adalah respons MLD Entertainment:

“Halo, ini adalah MLD Entertainment. Ini adalah tanggapan agensi kami terhadap laporan yang dirilis melalui KBS hari ini.

Pertama, tidak ada manipulasi suara atau tindakan penipuan lainnya mengenai pemilihan anggota pada program survival Mnet ‘Finding Momoland.’

‘Finding Momoland’ bukan program audisi reguler yang menampilkan trainee biasa, tetapi program survival yang bertujuan untuk debutnya 10 trainee dari agensi kami. Untuk debut, trainee harus mengumpulkan 3.000 penonton, tetapi mereka tidak dapat memenuhi persyaratan dan rencana debut mereka gagal. Inilah mengapa tidak masuk akal untuk mengatakan bahwa pertunjukan itu dimanipulasi.

Mengenai masuknya Daisy, kami memutuskan kontrak trainee yang tereliminasi setelah program berakhir, tetapi CEO agensi melihat potensi Daisy dan merekomendasikannya tetap sebagai trainee agensi.

Kedua, pembayaran biaya produksi termasuk dalam kontrak eksklusif, yang didasarkan pada kontrak eksklusif standar dari Komisi Perdagangan yang Adil, dan disepakati oleh para anggota dan orang tua mereka. Daisy menyetujui bagian kontrak ini juga ketika ia termasuk dalam line-up.

Mulai tahun lalu, ibu Daisy telah mengancam agensi beberapa kali. Tampaknya ia telah mengambil tindakan jahat lebih lanjut karena kami tidak menanggapi ancaman itu.

Kami telah menyiapkan dokumen bukti untuk membantah tuduhan Daisy dan kami bermaksud untuk menanggapi dengan mengambil tindakan hukum. Kami juga sangat menyesal bahwa meskipun kami menjelaskan semua ini kepada reporter yang bersangkutan, KBS hanya melaporkan satu sisi cerita.”

Laporan KBS termasuk pernyataan dari MLD Entertainment dan CJ ENM, perusahaan di belakang Mnet (yang menyiarkan ‘Finding Momoland’). Dalam laporan itu, sumber-sumber MLD Entertainment menyatakan bahwa Daisy ditambahkan ke grup untuk “mengisi aspek-aspek yang kurang dalam grup” dan bahwa para anggota telah menandatangani kontrak sebelumnya tentang membayar sebagian dari biaya produksi pertunjukan. CJ ENM membantah keterlibatan dalam pertunjukan selain memprogramnya untuk disiarkan sebagai subkontraktor.

via: Soompi (koreanarea.com)

The post MLD Entertainment Tanggapi Tuduhan Daisy Yang Menuduh “Finding Momoland” Dimanipulasi appeared first on Korean Area.