Mnet telah menanggapi laporan bahwa anggota X1 belum dibayar untuk kegiatan mereka.

Pada 17 Februari, sebuah laporan eksklusif dari Ilgan Sports mengklaim bahwa meskipun pembubaran X1 diumumkan 42 hari yang lalu, para anggota belum menerima pembayaran untuk kegiatan mereka dalam grup proyek.

Laporan tersebut mengklaim bahwa agensi anggota telah mencapai keluhan kepada CJ ENM beberapa kali untuk meminta pembayaran untuk kegiatan X1, tetapi belum menerima tanggapan. Sejak membuat debut mereka Agustus lalu, X1 mengadakan show-con perdana mereka di Gocheok SKY Dome, menjual merchandise di show-con, menjual lebih dari 500.000 copy mini album debut mereka “Quantum Leap,” dan muncul di berbagai acara di luar negeri termasuk KCON. Tetapi menurut laporan itu, anggota X1 belum dibayar untuk pekerjaan mereka.

Sebuah sumber dari Mnet menanggapi laporan tersebut dan menyatakan, “Kami telah melakukan percakapan terus-menerus dengan agensi masing-masing anggota mengenai masalah pembayaran,” dan “Kami berencana untuk mengirim laporan akun ke masing-masing agensi hari ini. Kami akan mengikuti prosedur yang diperlukan.”

X1 adalah grup proyek yang dibentuk melalui Mnet “Produce X 101” dan melakukan debut pada Agustus 2019. Namun, kontroversi mengenai manipulasi pemungutan suara muncul seputar seri “Produce 101”, yang mengakibatkan ke grup untuk hiatus ketika situasi mulai panas. Pada bulan Januari 2020, diumumkan bahwa suatu perjanjian telah dibuat oleh agensi anggota bahwa grup itu bubar.

via: Soompi (koreanarea.com)

The post Mnet Tanggapi Laporan Bahwa Anggota X1 Belum Dibayar appeared first on Korean Area.