BATAS.ID~Solo – Bagi penggemar game, tentu sudah tidak asing lagi dengan Mobile Legend: Bang Bang yang hingga saat ini masih menjadi game mobile favorite.

Nah, kabar baik akhirnya berhmebus bagi pro gamer ataupun penggemar dari game ini, di mana Mobile Legend: Bang Bang akan mengadakan turnamen tingkat dunia di Malaysia. Acara ini sendiri akan diadakan pertama kali di Malaysia pada 15 – 17 November 2019, seperti dilansir oleh indotelko.com.

Kompetisi M1, sebutan lain dari kompetisi global Mobile Legend: Bang Bang, ini akan diikuti oleh 16 tim yang berasal dari 14 negara antar regional, di mana para peserta ini akan memperebutkan hadiah total  USD 250,000. Seluruh pertandingan yang diadakan dapat dilihat di akun resmi YouTube Gaming secara langsung dari Battleground – Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur seperti yang dilansir dari indotelko.com.

M1 sendiri adalah hasil kolaborasi apik antara Moonton dengan sponsor utama dari acara ini yaitu U Mobile. Justin Yuan, CEO dan Co-Founder Moonton, menyatakan bahwa U Mobile adalah perusahaan telco yang telah mendapatkan penghargaan dan telah memiliki hubungan yang sangat erat dengan Moonton dengan menjadi sponsor utama kompetisi global M1 ini, dilansir dari indotelko.com.

“Hal ini sejalan dengan komitmen untuk membawa pengalaman gaming terbaik untuk Malaysia dan menghadirkan panggung global untuk tim esports lokal,” katanya dalam keterangan pada 5 November 2019 lalu, seperti yang dikutip dari indotelko.com.

M1 World Championship ini sendiri akan diawali oleh fase grup pada tanggal 11 – 14 November 2019. Tim-tim ini sendiri sudah terpilih dari kualifikasi Mobile Legend: Bang Bang Profesional League (MPL) yang sudah diadakan dan sukses di berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina dan Myanmar dan juga negara – negara lain yang tidak memiliki MPL seperti Kamboja, Thailand dan Laos, Vietnam, Jepang, Turki, Rusia, Amerika Serikat dan Brazil.

Dina Meidiana – BATAS.ID