Ketum Apitu Indonesia
Ketua DPD Jateng (tengah) Ke-4 Calon Ketum Apitu Indonesia

Hajat Akbar Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia ( Apitu Indonesia) di Gelar setiap tahun, pagelaran akbar yang ke 11 ini dilaksanakan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali Jawa Tengah pada 11-12 Agustus 2023.

Ada yang berbeda pada Apitu Berbagi kali ini, pasalnya pelaksanaan kali ini ada agenda besar yaitu Musyawarah Nasional II (Munas II) untuk pemilihan ketua umum Apitu Indonesia untuk periode 2023-2028, menggantikan kepengurusan sebelumnya yang masa jabatannya berakhir pada tahun 2023 ini.

Tentu saja, salah satu momen paling penting dalam Munas II APITU adalah pemilihan Ketua Umum. Terdapat empat calon yang berkompetisi untuk posisi ini, yaitu H. Nur Ekhwan, Agus Susilo, Arbain Sabran, dan Asep Hermawan. Pemilihan dilakukan melalui pemungutan suara oleh anggota APITU perwakilan dari seluruh Dewan Pimpinan Daerah se-Indonesia.

Setelah proses pemilihan yang ketat, Agus Susilo terpilih sebagai Ketua Umum APITU periode 2023-2028 dengan peroleham suara 69 dari total suara yang diperebutkan sebanyak 165 suara, namun dari jumlah suara tersebut beberapa perwakilan DPD tidak hadir, sehingga yang melaksanakan hak pilihnya hanya berjumlah 155 pemilih, dalam peoses pemungutan suara salah satu perwakilan dari DPD Aceh mengalami sakit dan menjalani perawatan sehingga tidak bisa melakukan pemilihan, sehingga total suara sejumlah 154, Calon lain, H. Nur Ekwan memperoleh 24 Suara,Arbain Sabran memperoleh 3 suara, dan Asep Hermawan memperoleh 58 suara.

Agus Susilo memiliki pengalaman yang luas dalam industri AC, sebelumnya Ia menjabat sebagai Ketua DPD Apitu Indonesia Jawa Barat dan dianggap memiliki visi yang kuat untuk memajukan Apitu Indonesia. Diharapkan bahwa kepemimpinannya akan membawa perubahan positif bagi anggota APITU dan industri AC secara keseluruhan.

Membangun Kolaborasi untuk Pertumbuhan Industri AC di Indonesia

Munas II APITU menandai langkah penting dalam membangun kolaborasi antara produsen, pemasok, dan pemangku kepentingan lainnya dalam industri AC di Indonesia. Dalam acara ini, peserta dapat bertukar informasi, ide, dan pengalaman, serta menjalin kemitraan yang saling menguntungkan