Komunitas MUSLO : Foto by MUSLO

Batas.id~SOLO–MUSLO, Komunitas pecinta Musang kota Surakarta menjadi salah satu komunitas yang menarik untuk ditelisik.

Siapa yang menyangka bahwa Musang yang dikenal sebagai hewan hama bisa dijadikan hewan peliharaan yang bisa disayang layaknya seekor kucing atau anjing.

Didirikan oleh Wisnu dan Hendro Utomo pada tanggal 4 Juli 2013, MUSLO selain bertujuan mempertemukan sesama pecinta musang di Solo, juga memberikan edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Komunitas MUSLO : Foto by Muslo
Komunitas MUSLO : Foto by Muslo

“Kita biasa kumpul setiap hari Rabu di Alun-Alun Kidul Kraton Surakarta jam 4 sore atau di hari Minggu di Car free day dekat Kejaksaan Surakarta.”  Kata Bima, anggota MUSLO.

“Hal yang buat tertarik untuk pelihara Musang pertama dari uniknya, jinak juga punya sisi ekonomi seperti mengembangbiakan musang dan baby musang bisa dijual demi menjaga musang yang hidup di alam. Biar saja musang yang dari alam tetap dialam jadi terjaga juga populasinya.” Kata Gun , Bendahara di MUSLO.

Baca Juga  Manfaatkan Teknologi Artificial Intelligence, Lyke Kembangkan Lyke Image Search

Tidak hanya di Solo, Musang Lovers sudah tersebar di seluruh daerah di Indonesia dan juga mengadakan Musyawarah Nasional demi menjaga solidaritas sesama pecinta musang di seluruh Indonesia. Dina Meidiana- batas.id