Para narasumber yang hadir di desa gedawung/foto : reymond s ©batas.id

batas.id~WONOGIRI-Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro pada hari Selasa (24/01/2017) dilaksanakan di Balai Desa Gedawung, yang sebelumnya sudah berlangsung di Desa Gambiranom dan Kelurahan Gesing.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Wonogiri, Dangi Darmanto, S.H., seluruh Perangkat Desa Gedawung dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Gedawung, Suradi, menyampaikan kegiatan dalam rangka Musrenbang Desa Gedawung tahun 2017 dan  penyusunan RPKD Desa Gedawung tahun 2018.

Peserta yang hadir pada musrenbangdes di desa gedawung/foto : reymond s ©batas.id

“Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan Musrenbang Desa Gedawung tahun 2017  dan dalam rangka penyusunan RKPD Desa Gedawung tahun 2018. Kami mengharap kerjasama seluruh masyarakat untuk memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya, jangka panjang yaitu untuk anak cucu kita karena itu menjadi tanggung jawab bersama ,” ujar Kades.

Baca Juga  Warga Purwantoro Meningal Setelah Dilarikan ke Rumah Sakit

Sementara itu, anggota  DPRD Dangi Darmanto, S.H., juga menambahkan, “sekarang dengan adanya dana desa maka 20% anggaran negara akan diberikan desa diseluruh Indonesia sesuai peraturan undang-undang nomor 6 tahun 2014.

“Dana sudah ada, yang penting kita melaksanakan sesuai peraturan maka pasti kita aman,” pungkasnya.

Pada akhir acara, ditiap-tiap dusun berdiskusi dan mengusulkan rencana yang akan diajukan untuk tahun 2018. (rey)