My Cloud Home, Menyatukan Data dari Perangkat Apa Saja

Jakarta, TechnoBusiness ID ● My Cloud Home, solusi penyimpanan komputasi awan (cloud computing) personal terbaru dari Western Digital Corporation (NASDAQ: WDC), memudahkan pengguna mengumpulkan semua data digital yang tersebar di berbagai gadget mereka dari mana saja.

 

Baca Juga: Teknologi Blockchain Bukan Sekadar untuk Uang Digital

 

My Cloud Home Family

Berdasarkan data Smart Home Ecosystem: IoT and Consumers, CEA/Parks Associates, rata-rata seorang pengguna menyimpan data di 14 gadget yang berbeda. jika digabungkan, menurut data OECD Digital Economy for Devices 2015 & Corporate Strategy Market Intelligence, koleksi data itu mencapai 4,5 TB per rumah tangga di Amerika Serikat.

“Pengguna terus mencari cara yang praktis untuk menggabungkan kumpulan foto, video, dan data mereka dengan solusi yang simple, tetapi fleksibel dan kompatibel dengan berbagai perangkat yang ada sekarang, mulai dari smartphone, komputer, drone, hingga media sosial,” ungkap Jim Welsh, Senior Vice President Client Solutions Western Digital.

Baca Juga  Pasar E-commerce B2C Global pada 2025 Bernilai US$7,7 Triliun

Untuk menyimpan di My Cloud Home, pengguna dapat menyalin secara berkala. Ada dua varian My Cloud Home, yakni My Cloud Home yang ditawarkan dengan harga mulai Rp2,3 juta dan My Cloud Home Duo ditawarkan mulai Rp4,6 juta.

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Western Digital

 

Artikel Asli