Truck yang hanyut di kali nasat terbawa arus banjir/foto : kiriman ©batas.id

batas.id~WONOGIRI-Hujan gerimis saat dua truck berada dikali Nasat, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, sedang diisi muatan batu kali dan pasir. Namun tiba-tiba banjir datang sehingga sopir kedua truck ini buru-buru segera membawa truck kepinggir kali.
Satu truck bermuatan pasir berhasil keluar dari kali, tetapi truck yang satu bermuatan batu mengalami “selip” pada roda karena medan yang licin dan mengalami mati mesin.

Hingga akhirnya, truck yang diketahui dari Slogohimo ini, hanyut terbawa arus dengan sopir yang terjebak didalamnya, para warga hanya melihat dari pinggir sungai karena tidak bisa menolong.

AKP Sargiata, S.Pd., kapolsek kismantoro, bersama agung, sopir truck yang selamat/foto : kiriman ©batas.id

Peristiwa truck hanyut tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, meskipun saat mengisi muatan tidak terjadi hujan namun rupanya daerah dibagian atas terjadi hujan yang lebat sehingga dari arah hulu terjadi banjir yang menghanyutkan truck tersebut. Saat truck tersebut hanyut, sopir yang bernama Agung, asal Bulusari, Slogohimo sedang berada didalam truck dan ikut hanyut terbawa arus banjir hingga sejauh 1 km, namun Agung bisa keluar dari dalam truck dan melompat ke tepian sungai dan akhirnya selamat dari peristiwa naas tersebut.

Baca Juga  Masyarakat Nobar Film G30S/PKI di Cijantung

Menurut keterangan Cipto, warga setempat, saat itu disekitar kali Nasat hanya gerimis saja, dua unit truck sedang mengisi muatan.

“Ada truck dua, sedang mengisi muatan saat gerimis, namun tiba-tiba ada banjir, truck satu bisa keluar, satunya selip dan mesin mati akhirnya hanyut, tapi sopir selamaat saat banjir sopir pegangan bagian atas truck,” terang Cipto. (rey)