Neneng Goenadi Perkuat Grab Indonesia

Jakarta, TechnoBusiness Star Neneng Goenadi, Country Managing Director Accenture Indonesia, perusahaan konsultan manajemen, alih daya, dan layanan teknologi global Accenture (NYSE: ACN) yang berpusat di Dublin, Irlandia, resmi bergabung dengan Grab Indonesia.

Neneng, yang secara total berkarier hampir 30 tahun di Accenture, mulai menduduki posisi sebagai managing director Grab Indonesia sejak Jumat (1/2). Posisi itu sebelumnya diduduki oleh Rizki Kramadibrata yang kini dipercaya sebagai presiden Grab Indonesia.

Masuknya Neneng itu diyakini bakal memperkuat Grab di Tanah Air. Neneng akan fokus pada peningkatan layanan korporasi, sedangkan Ridzki fokus pada hubungan pemerintahan dan hal-hal yang berkaitan dengan dampak sosial.

Baca Juga  Rizal Ramli: Kebijakan Pengetatan Anggaran Justru Memperlambat Perekonomian

“Ini waktu yang baik untuk bergabung dengan Grab, yang telah secara langsung memperbaiki kehidupan jutaan masyarakat di Indonesia,” ungkap Neneng dalam siaran persnya.

Sementara itu, Ridzki menyatakan, ”Ibu Neneng dan saya akan bekerja untuk menciptakan platform berkualitas dan everyday superapp bagi semua orang.”

Sampai saat ini, Grab telah beroperasi di 222 kota di seluruh Indonesia. Berdasarkan data perusahaan, Grab memimpin 60% pangsa pasar ride-hailing roda dua dan 70% roda empat di Tanah Air.●

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto: Grab

 

Artikel Asli