Oakley Capital Akuisisi cPanel Inc.

Houston, TechnoBusiness ● Adakah pengelola website yang tidak mengenal cPanel? Hampir semua website di dunia ini dikelola menggunakan halaman khusus yang bernama cPanel. Sudah terbayang, kan, seberapa besar nilai bisnisnya?

Kemarin, tepatnya pada Senin (20/8), sebuah kelompok yang dipimpin oleh Oakley Capital menandatangani perjanjian akuisisi terhadap cPanel Inc. Tidak disebutkan berapa nilainya, tapi aksi korporasi itu memungkinkan pengembangan inovasi produk dan fitur baru serta menambah jumlah karyawan.

Baca Juga: Alasan Telkomsel Hadirkan Perpustakaan Digital

Seperti diketahui, cPanel merupakan perangkat lunak otomatisasi web hosting industri yang andal dan intuitif. Dengan fitur yang kaya dan dukungan pelanggan yang kuat, platform hosting yang didirikan oleh CEO J. Nick Koston pada 1997 itu memberikan pelanggan kemampuan untuk mengelola setiap aspek dari situs web mereka.

Baca Juga  Mister Aladin Tawarkan Promo Liburan Gratis

Koston menjelaskan bahwa investasi itu mencerminkan langkah maju yang besar bagi cPanel. “Saya senang dengan masa depan perusahaan dan tim hebat di cPanel,” ungkap Koston.

Berbasis di Houston, Texas, Amerika Serikat, hingga saat ini cPanel mempekerjakan lebih dari 220 anggota tim dengan jutaan pelanggan di 70 negara.

Proses akuisisi itu belum selesai. Setelah dilaporkan, ada sejumlah langkah yang perlu dilakukan sebelum transaksi itu bersifat final. Langkah-langkah tersebut termasuk tinjauan pemerintah.●

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness/PRN ● Foto: cPanel Inc.

Artikel Asli