Sleman – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga serta rombongan mengunjungi objek wisata sejarah budaya Komplek Candi Prambanan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis pagi.


Rombongan Obama tiba di kawasan Candi Prambanan sekitar pukul 09.15 WIB melalui pintu selatan.

Selanjutnya rombongan Obama nampak beriringan berjalan kaki memasuki pelataran komplek Candi Prambanan melalui gapura pagar sisi selatan.

Obama beserta rombongan juga terlihat meniti tangga naik bangunan candi utama yakni Candi Brahamana melalui pintu sisi timur, dan beberapa menit kemudian nampak keluar dan berkelilng di bangunan candi. 

Obama bersama anaknya juga nampak beberapa kali mengambil gambar foto melalui kamera saku ke arah luar pagar candi yang dipadati wisatawan.

Wisatawan yang berada di luar pagar pelataran candi juga nampak antusias untuk dapat melihat Obama dan berusaha mengabadikan dengan kamera telepon genggam, namun karena jarak yang jauh dari luar pagar sekitar 500 meter para wisatawan ini tidak dapat melihat rombongan Obama dan keluarga secara jelas.

Sekitar pukul 10.10 WIB rombongan Obama terlihat mulai beriringan keluar dari area pelataran Komplek Candi Prambanan.

Wisatawan nampak berusaha mengejar rombongan Obama hingga di area parkir mobil Obama dan berusaha memotret, namun tidak bisa mendekat.

|ANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here