Batas.id~Pekanbaru– Olah raga Aeromodelling merupakan olah raga kedirgantaraan di bawah naungan FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Aeromodeling sendiri terdiri dari 2 kata, Aero: Udara Modell: model, contoh, tiruan jadi sebenarnya Aeromodelling adalah merekayasa dari sebuah   pesawat untuk olah raga, baik dibuat bermesin maupun non mesin, rata-rata untuk yang bermesin dikendalikan dengan remot control.
Pada dasarnya peminat Aermodelling tergabung dalam kategori aromodeling hanya untuk bersenang-senang(fun)dan olah raga.

fb_img_1475754235916
Dipekanbaru sendiri olahraga ini begitu banyak peminatnya maka dari itu FASI Riau sering megadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk menjaring bibit baru karna di PON XIX Bandung.

fb_img_1475754223344
Kemarin dari cabang olah raga Aeromodelling bisa mempersembahkan satu emas, dari tujuh kategori yang diperlombakan dalam Cabor (cabang olahraga) Aeromodelling “target kita satu  emas satu perak, dan Allhamduillah kita bisa mencapai target satu emas “kata Bpk Sahid Suwarno pelatih sekaligus manager dari Aeromdelling Riau. “kedepanya kita mesti lebih keras lagi dalam berlatih” sambung pria kelahiran Wonogiri Jawa tengah ini.

Baca Juga  Laga Final IVOM CUP, Gamiso Akhirnya Tunduk Oleh Putra Dawung


Aeromodeling sendiri baru di masukkan dalam cabang olah raga di kejurnas mulai PON di Pekanbaru empat tahun yang lalu. Arif Aganza-batas.id