Sarana olah raga di taman joging/foto : nrp ©batas.id

batas.id~JAKARTA-Sarana Olah Raga dan Rekreasi yang murah dan mudah di jangkau tersedia di wilayah Kelapa Gading, Taman yang di bangun Oleh Pengembang Sumarecon Tbk. terletak di kawasan Kelapa Gading, luas, nyaman dan dilengkapi joging track yang panjang dan berkelok serta nyaman diperuntukkan untuk masyarakat umum.

Taman Joging Kelapa Gading ini dilengkapi dengan Joging track sepanjang 479m, dan sarana olah raga lain seperti angkat beban, ayun kaki dan putar pinggang. Di sini juga tersedia area bermain anak seperti perosotan, Taman Joging terdiri dari dua lokasi yang berdekatan yaitu di dekat bundaran Blok M Kelapa Gading, Taman Joging I terletak di sebelah barat bundaran atau disisi Jalan Boulevard Barat.

Baca Juga  Banyak Spanduk Ajakan Tidak Memilih Gubernur Penista Ulama di Kelapa Gading

Taman ini dibuka dan diresmikan pada tahun 2008 oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, sedangkan Taman Joging II berada di sebelah timur atau persis di depan Lapiaza Kelapa Gading, diresmikan pada tanggal 25 Januari 2014 oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama, kedua Taman Joging ini hanya di batasi Jalan Boulevard Raya yang tidak lebih dari 50M.

Sarana permainan anak di taman joging I/foto : nrp ©batas.id

Taman Joging dikunjungi warga setiap pagi dan sore hari untuk berolah raga atau sekedar jalan-jalan untuk bersantai atau rekreasi bersama keluarga. Pada setiap akir pekan pada hari Sabtu dan Minggu akan ramai warga yang berolahraga di Taman Joging baik I maupun II. Seperti yang dijelaskan pengunjung Hwa Yun, asal Kelapa Gading, “iya saya suka joging di sini kalau pagi dan sore adem, kalau hari biasa gak serame Sabtu dan Minggu,” jelasnya saat istirahat disela jogingnya Sabtu (21/01/2017).

Baca Juga  Pengendara Moge Tewas di Pondok Indah

Pengunjung lain, pak Yandi asal Tanjung Priuk yang membawa serta keluarganya, merasa senang bisa ke Taman Joging, anaknya yang berusia 4 tahun, senang bisa bermain perosotan, “disini enak sih mas, kagak bayar lagi, anak seneng bisa main itu (perosotan-red),” ujarnya.

Taman Joging di buka dari pukul 05.30 hingga pukul 21.00 WIB. (nrp)