batas.id~WONOGIRI-Untuk pertama kalinya Bus Tingkat (Bus Doble Decker) Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) Wonogiri-Jakarta resmi beroperasi, satu-satunya bus tingkat yang ada di Wonogiri ini di luncurkan oleh PO. PUTERA MULYA SEJAHTERA (PUMAS) dengan rute Wonogiri-Solo-Jakarta. Bus ini diharapkan menjadi bus pilihan masyarakat untuk bepergian karena bus ini didesain dengan tempat duduk yang sangat nyaman, dengan jumlah kursi 36 untuk lantai atas (First class executife) dengan fasilitas lantai dua yaitu water dispenser, sclining seat yang nyaman, hingga ruang merokok (smoking room) yang ada dibelakang.

Untuk lantai bawah ada 6 kursi penumpang (Super excecutife) dengan fasilitas caffe marker hingga electrick adjustable seat, di lantai bawah ini juga terdapat toilet, AC, Makan Prasmanan, Snack dengan Hiburan LCD Passenger on, seperti fasilitas yang ada di pesawat terbang.

Baca Juga  Sabar, Lima Hari Cerai Berkat HP Menikah Lagi
foto : marcheliusap.blogspot.com

Dalam peluncuran bus double decker ini, PO. PUTERA MULYA SEJAHTERA (PUMAS) menggelar konser dangdut dengan mengundang grup dangdut papan atas SERA, bersama biduan Via Vallen yang menjadi ciri khasnya SERA.

Dengan peluncuran bus double decker ini diharapkan bisa menambah potensi wisata Wonogiri disektor transportasi. Untuk pemesanan tiket sudah bisa langsung menghubungi agen-agen bus PO. PUTERA MULYA SEJAHTERA (PUMAS) terdekat.

Tim Batas Media menemui salah satu penonton konser yang diselenggarakan oleh PO. PUTERA MULYA SEJAHTERA (PUMAS) bernama Budi Wibowo yang berasal dari Kismantoro, ia menceritakan bahwa ia sangat senang sekali dengan hadirnya bus tingkat ini, meski belum sampai di terminal Purwantoro kalau ingin naik bus tingkat ini. Ia juga bilang akan mencoba naik bus ini karena ia bekerja di Jakarta dan sering bolak balik ke Wonogiri.

Baca Juga  Wajah Wonogiri Memerah, Kenapa??

Ia berharap kedepan bus tingkat (bus double decker) ini sampai di terminal Purwantoro, “kalau ingin naik bus ini bisa dekat dengan jarak rumah,” pungkasnya. (sis)