Ondel-ondel nampak terpasang di TPS Menteng, Jakpus/foto:dijeh ┬ębatas.id

batas.id~JAKARTA–Hari ini Rabu (19/4/2017), sekali lagi warga Jakarta ambil alih dalam menentukan nasib dan masa depan Jakarta melalui PILKADA DKI putaran kedua, yang mengusung dua calon gubernur, yaitu pasangan Ahok – Djarot dan pasangan Anies – Sandi. Dan kali ini tim batas media meliput pemilihan suara di daerah Menteng, Jakarta Pusat.

TPS yang menjadi sorotan utama kali ini adalah TPS 18 – 19 yang bertempat di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Ada beberapa hal yang menarik dari TPS ini, yaitu kemeriahan TPS yang terlihat dari adanya ondel-ondel yang tak lain adalah ikon dan budaya fisik Jakarta sebagai dekorasi bernuansa Betawi dan juga tenda-tenda bernuansa nasionalisme, dengan balutan warna merah dan putih. Selain itu, ada pula hiburan berupa musik dan nyanyian dari musisi yang memang biasa menuangkan karyanya di tempat ini (read: taman suropati).

Hal menarik lainnya adalah peliput dan pemantau pilkada DKI putaran kedua ini bukan hanya dari jurnalis lokal melainkan juga dari berbagai daerah bahkan beberapa dari manca negara. Mereka ikut memperbincangkan dan memeriahkan TPS tersebut. Tak lupa pula tempat ini dijaga ketat oleh pihak keamanan baik dari TNI dan Polri serta ada pula team BIN yang ikut memantau.

Setelah menikmati semua suasana teduh sambil memerdekakan pikiran melalui pemilihan langsung disertai alunan musik, tibalah saat penghitungan suara. Selama kurang lebih 1 jam kotak suara dibuka dan direkap, penghitungan suarapun telah selesai dilaksanakan. Di dua TPS ini pasangan Ahok – Djarot menang telak dengan perolehan suara sebagai berikut :

Di TPS 19

Paslon Nomor Urut 2 mendapatkan 276 suara, sedangkan Paslon Nomer Urut 3 mendapatkan 89 suara. Dan ada 6 suara yang tidak sah.

Di TPS 18

Paslon Nomor Urut 2 mendapatkan 416 suara, sedangkan Paslon Nomor Urut 3 mendapatkan 68 suara.

Para wargapun bersorak sesaat setelah penghitungan suara selesai dibacakan.

Berbeda dengan TPS 16 dan TPS 17 Menteng, yang berlokasi di Kalipasir Kelurahan Kebon Sirih Menteng warga meneriaki hasil coblosan Paslon Nomor Urut 2 dan bertepuk tangan saat hasil Paslon Nomor Urut 3 dibacakan. Hasil sementara 1 jam yang lalu, Paslon Nomer Urut 3 menang di TPS 16 – 17. (dijeh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here