• Perkuat penerapan IoT, Osram mengakuisisi Digital Lumens Inc. asal Amerika Serikat.
  • Akuisisi itu menempatkan Osram sebagai penyedia solusi digital masa depan untuk pengelolaan fasilitas IoT.

 

BATASTECHNO~Shanghai-Osram, produsen lampu terkemuka dunia berbasis di Munics, Jerman, belum lama ini mengumumkan telah membuat kesepakatan akuisisi dengan Digital Lumens, Inc., perusahaan spesialis solusi Internet of Things (IoT) asal Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

Menurut Chief Technology Officer Osram Licht AG Stefan Kampmann, akuisisi itu mengantarkan Osram menjadi pemain penting di ranah pengelolaan IoT. “Akuisisi Digital Lumens menempatkan Osram dalam posisi terbaik pada solusi digital masa depan untuk pengelolaan fasilitas dan IoT,” ungkapnya.

Dengan menerapkan peranti lunak dan sensor dalam sarana tunggal, Osram mampu memberikan data-data mendalam tentang aspek lingkungan hidup bagi kalangan usaha, terutama mengenai gedung-gedung dan penggunaan ruangan.

Baca Juga  Fenomena Ombak Bono Sungai Kampar Riau

 

Chief Technology Officer Osram Licht AG Stefan Kampmann

Sebagai perusahaan yang memahami ruangan, kata Kampmann, Osram mengambil langkah lanjutan dalam mengembangkan berbagai model bisnis di luar penerangan. “Lebih lagi, sarana ini cocok digunakan dengan produk penerangan yang dibuat produsen lain,” ujarnya.

Digital Lumens sebelumnya dimiliki oleh sejumlah pemodal ventura (venture capital). Tak dijelaskan berapa nilai akuisisi itu, tapi diperkirakan lumayan besar karena Digital Lumens yang berdiri sejak 2008 telah memiliki 65 pegawai dan membukukan nilai penjualan jutaan dolar Amerika Serikat.

Perusahaan tersebut bisa…SELENGKAPNYA KLIK DI SINI

 

 

 

 

 

 

BATAS.ID-TechnoBusiness  Foto-Foto: Osram