Batas.id~Solo-Ada yang unik di Car Free Day (CFD) di jalan Slamet Riyadi hari Minggu tanggal 6 November 2016. Sekumpulan orang berkerumun dan menggambar di aspal jalan dengan menggunakan kapur.

Banyak yang bertanya-tanya untuk apa acara ini. Dengan menggunakan tulisan Hari Satwa Dunia dan banyak sketsa hewan yang dilindungi terpampang jelas di dekat lukisan yang ada diaspal.

Mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi dari jurusan D3 DKV Universitas Sebelas Maret Surakarta yang sedang melakukan penggalangan dana untuk pameran yang akan diadakan tahun depan.

“Kami melakukan penggalangan dana, untuk pameran tahun depan yang diadakan jurusan kita, Ini seikhlasnya jadi kami tidak menuntut berapa yang harus diberikan. Kalau untuk tema sih tiap Minggu kami ganti, berhubung hari ini adalah Hari Satwa Sedunia jadi kami mengambil tema ini.” Terang Sania salah satu mahasiswi dari DKV UNS.

Baca Juga  Ribuan peziarah padati kawasan Banten Lama

Banyak yang datang untuk sekedar melihat ataupun berfoto bersama dua orang mahasiswa yang badannya di lukis. Ada juga jasa sketsa wajah bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam penggalangan dana ini.Dina/batas.id