Jajaran pengurus Paguyuban Perantauan Banyumas (Papermas)/foto:denis p ©batas.id

batas.id~JAKARTA–Bertempat di Hutan Kota Penjaringan Jakarta Utara, Papermas (Paguyuban Perantau Banyumas) galang baksos untuk warga miskin dan anak panti asuhan yang berada di Kabupaten Banyumas. Paguyuban tersebut diketuai oleh Koeswadi dan Wakil Ketua Subur Widodo, S.T.

Melalui pengurusnya tersebut, Papermas mengajak anggotanya untuk berkumpul dalam rangka peduli warga Banyumas. Acara tersebut di hadiri oleh beberapa korwil yaitu; BUP (Barat, Utara, Pusat), Tanggerang Raya, Depok, Bogor, Bekasi dan Bandung.

Makanan khas Banyumas, Sroto/foto:denis p ©batas.id

Dalam acara tersebut juga dihadirkan makanan khas Banyumas yaitu Sroto. Banyak warga Jakarta ataupun luar Jakarta yang berasal dari Banyumas yang rindu akan suasana kampung halaman dan disinilah tempat yang dirasa pas.

Baca Juga  Yang Mudik Yang Unik

Suasana pepohonan yang berada diantara mereka membuat mereka lupa sesaat akan hiruk pikuk kota Jakarta. Disela-sela mereka berkumpul terdapat acara potong tumpeng dan tiup lilin, karena pada hari Minggu (30 April 2017) merupakan HUT Papermas ke-1.

Dalam acara kali pertama ini pula, Koeswadi menuturkan kepada semua anggota Papermas untuk lebih peduli dan saling tukar informasi apabila ada hal-hal yang berkaitan dengan Banyumas seperti Obyek Wisata, Musibah di kawasan Banyumas maupun daerah yang belum mendapat perhatian secara merata dari pemerintah setempat. (Dns)