Batas.id~SOLO- Keunikan Pasar Klitikan Noto Harjo Solo ini terlihat sepanjang pasar, pedagang di pasar ini menjual berbagai onderdil-onderdil second dan baru. Ada ribuan pedagang yang ada di sini baik dari onderdil sepeda motor, mobil, elektronik, hand phone dan masih banyak yang lainya. Pasar yang terletak di Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon ini mulai di padati pengunjung sekitar jam 08.00-16.00 WIB.

Pasar Klitikan, Foto : Siswandi
Pasar Klitikan, Foto : Siswandi

Banyak pengunjung dari luar Kota Solo, karena di pasar ini sangat komplit dan sangat murah-murah harganya tentunya. Team batas.id bersama teman dari Wonogiri yaitu Ari Kurniawan sengaja datang kesini untuk membeli jok Mobil, bukan karena di daerah lain tidak ada,akan tetapi harganya tidak semurah di pasar klitikan ini. Pernah juga ada salah satu TV Swasta memberitakan kalau Pasar Klitikan ini adalah pasar terbesar se-Asia tenggara yang menjual beli barang bekas.

Baca Juga  Sabar, Lima Hari Cerai Berkat HP Menikah Lagi
Pasar Klitikan, Onderdil bekas dan baru, Foto : Siswandi
Pasar Klitikan, Onderdil bekas dan baru, Foto : Siswandi

Dari tahun ketahun kemajuan pasar ini cukup signifikan karena para penjual barang bekas disini tidak dikenakan biaya hanya membayar kebersihan setiap hari sejumlah Rp.3000/hari, jadi tidak ada salahnya kalau kita berkunjung di daerah Solo dan menyempatkan diri untuk sekedar melihat ataupun berbelanja kebutuhan di pasar klitikan ini.

Siawandi-batas.id