Research and Markets memprediksi pasar layanan antar makanan online tumbuh 15,25% selama 2017-2021.

Delivery Hero, Domino Pizza, FoodPanda, GrubHub, Just East, dan Takeaway.com menjadi pemain kunci.

 

BATAS.ID~DUBLIN, IRLANDIA – Persaingan bisnis antar-peritel makanan semakin hari semakin ketat. Sebab, di samping karena kian inovatifnya strategi pemain lama, pemain-pemain baru pun bermunculan. Periset pasar Research and Markets melaporkan bahwa bisnis tersebut diperkirakan akan mencatatkan laju pertumbuhan majemuk tahunan (CAGR) sebesar 15,25% selama 2017-2021.

 Periset pasar itu merahasiakan data detailnya karena dikhususkan kepada mereka yang membayar. Namun dikatakan bahwa pertumbuhan yang kuat itu didorong oleh banyaknya convenience store yang menyediakan platform pemesanan makanan secara online. Selain itu, juga disebabkan oleh meningkatnya jadwal kerja, kepadatan metropolitan, akses internet yang kian mudah, dan penetrasi ponsel pintar yang terus melaju.

Layanan antar makanan online dinilai tumbuh lebih cepat dari perkiraan. Amerika Utara merupakan pasar yang mencetak persentase pertumbuhan tertinggi. Laju pertumbuhan itu dikarenakan semakin banyaknya penyedia layanan antar makanan online, inovasi yang berkelanjutan dari para penyedia, pertumbuhan ekonomi, dan tingkat urbanisasi yang diiringi dengan pendapatan tinggi. Pemain kunci dari layanan antar makanan global yaitu Delivery Hero, Domino’s Pizza, FoodPanda, GrubHub, Just Eat, dan Takeaway.com.**

BATAS.ID/—Anil TabaTechnoBusiness ● Foto-Foto: Takeaway.com, NC, Acommerce

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here