BATAS.ID~ Jakarta-Komunitas Cilongok Bersatu (Ciber) hari ini menggelar pertemuan lintas komunitas di Ragunan, Jakarta selatan.

Dalam pertemuan ini, selain bertukar informasi dan kegiatan sosial antar komunitas, Ciber juga mensosialisasikan dampak pembngunan pembangt listrik tenaga panas bumi Baturaden (PLTPB) teehadap masyarakat sekitar.

John Try, ketua komunitas Ciber, mengatakan dalam pertemuan lintas komunitas ini juga mensosialisasikan dampak PLTPB yang selama ini dirasakan warga Cilongok, dan menggalang dana untuk warga Banyumas yang membutuhkan.

“Hari ini kami menggelar pertemuan untuk bertukar informasi antar komunitas, sosialisasi dampak PLTPB dan penggalangan dana patungan kebaikan untuk membantu warga Banyumas yang membutuhkan”Ujar Try kepada BatasID Minggu siang 10 September  di Ragunan.

Baca Juga  Janes Menjadi Dwanto

Hasil patungan kebaikan, kata Try untuk kegiatan sosial di Cilongok, Ajibarang Banyumas. Rencananya kegiatan sosial Ciber di Cilongok akan di gelar pada tanggal  16 dan 17 September 2017   di Desa Rancamaya RT 07 RW 03  Cilongok yang akan membedah rumah milik Ibu Wasem.

Komunitas Ciber mengkampanyekan #SaveSlamet

Perwakilan comunitas lintas daerah seperti Surabaya, Pemalang, Tegal, Wonogiri dan  perwakilan dari Malaysia hadir pula dalam pertemuan ini, mereka juga membahas dampak pembangunan PLTPB Baturaden yang langsung berimbas pada warga sekitar seperti krisis air bersih dan turunnya  babi hutan ke pemukiman warga.

DENIS PRIWANDA