BATAS.ID-Kota Depok-Gotong royong yang menjadi kekuatan masyarakat Indonesia sejak jaman perjuangan merebut kemerdekaan dan menjadi budaya yang kini sudah jarang dilakukan dan hampir tidak terlihat di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya.


Patut di contoh, warga Blok Salam Kota Depok ini, secara swadaya dan gotong royong bahu membahu memperbaiki jembatan dan jalan yang rusak di Jalan Edi Santoso, Ratu Jaya Kota Depok, Minggu pagi, 10/9/2017.

Sejak pagi warga sudah berkumpul di Jalan Edi Santoso mereka mempersiapkan material yang akan di gunakan untuk perbaikan jembatan dan jalan yang rusak, pasir, semen dan material lain yang diperoleh secara swadaya masyarakat setempat.

Deden, kordinator pelaksanaan gotong  royong mengatakan, bahwa gotong royong harus di hidupkan sebagi budaya Indonesia dan kekuatan untuk memjalin kebersamaan dan kekompakan warga.

“Iya hal ini kita lakukan untuk kebersamaan dan kekompakan warga, dan jembatan ini supaya bagus dan enak di lewati warga, kalo orang sini bilang biar elok” ujar Deden yang sekaligus sebagai ketua RT 04/07 Rawageni Kota Depok.


Jembatan dan jalan yang rusak ini sudah lama namun tidak ada perhatian dari pihak terkait, sehingga warga yang sering melewati jalan ini terganggu dengan lobang yang besar yang sangat membahayakan pengendara.

Sebelumnya warga juga sudah memperbaiki jembatan di titik lain yang masih berlokasi di Jalan Edi Santoso, seluruh biaya dan pengerjaanya juga secara swadaya dari masyarakat setempat.

NRP