batas.id~WONOGIRI–Hari ini Minggu (21/5/2017) Kabupaten Wonogiri menggelar Pawai Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-276 Tahun 2017.

Pawai ini diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Wonogiri.

Pawai tersebut mengambil rute start dari Alun-alun Kabupaten Wonogiri (untuk peserta dari TK, SD) sedangkan untuk peserta umum start dari Stadion Pringgondani, selanjutnya arak-arakan pawai akan berjalan menuju Panggung Kehormatan di depan Pasar Kota Wonogiri sekaligus menuju garis finish.


Dengan penuh antusias, warga Wonogiri memadati sepanjang jalan guna menyaksikan langsung gelaran pawai budaya ini, yang memang setiap tahun acara selalu digelar untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga  Warga SH Winongo Tunas Muda Turut Memeriahkan Hari Jadi Wonogiri


Seorang warga bernama Alim, sengaja datang dari Baturetno yang berjarak hampir 40 km, untuk melihat pawai secara langsung.

“Ramai dan senang sekali, kami selaku warga merasa terhibur dan bisa melihat langsung berbagai potensi kebudayaan di seluruh Wonogiri,” jelas Alim.

Sementara di panggung kehormatan, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, tak henti-hentinya melambaikan tangan kepada peserta yang melintas di depan panggung, penuh dengan senyum khasnya dan menyambut bangga seluruh kontingen pawai. (gw)