• Hampir 70% perusahaan di dunia menyatakan bakal meningkatkan kegiatan conference call-nya tahun ini.
  • Dengan platform Rainbow, para pengguna PayTren bisa saling berkomunikasi sekaligus bertransaksi.

 

BATASTECHNO~ Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) mengumumkan kesepakatan kerja sama dengan PT Veritra Sentosa Internasional (PayTren), perusahaan layanan pembayaran aneka tagihan milik Ustadz Yusuf Mansyur. Kesepakatan yang ditandatangani pada Senin (14/8) di Jakarta itu menyangkut penggunaan platform Alcatel-Lucent Rainbow.

Alcatel-Lucent Rainbow merupakan solusi cloud on-demand yang dioperasikan ALE dengan teknologi jaringan dan komunikasi berbasis customer premies equipment (CPE). Dengan Rainbow, PayTren mampu menghadirkan high definition audio conferencing untuk komunikasi terpadu (Unified Communications) sekaligus sebagai aplikasi kolaborasi.

Baca Juga  Lima Cara Menurunkan Berat Badan dengan Fitness Tracker

Saat ini, teknologi platform Rainbow sudah diperkenalkan di empat negara, yakni Kanada, Prancis, Singapura, dan Australia. Platform tersebut diyakini bakal semakin meluas karena, studi terbaru Wainhouse Research menunjukkan, hampir 70% perusahaan akan meningkatkan kegiatan conference call-nya tahun ini.

 

 

Karena itu, teknologi Rainbow yang terintegrasi dengan layanan suara GlobalMeet menjadi dibutuhkan. “Open Rainbow merupakan layanan pesan plus-plus karena mempunyai screen sharing messaging, audio video, bisa konferensi dan terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi lain,” ungkap Country Manager Alcatel-Lucent Indonesia Adios Purnama.

Teknologi Rainbow akan membantu pengguna seperti PayTren dapat meningkatkan cara berinteraksi dengan mitranya. Sebab, Rainbow juga menyediakan ruang untuk learning, education, collaboration, dan customer activation.

 

Baca Juga  Kapasitas Naik, Jumlah Penumpang AirAsia Justru Turun

 

Bagi PayTren, kata Ustadz Yusuf Mansyur, pemiliknya, bisa bekerja sama dengan perusahaan kelas dunia merupakan mimpinya selama ini. PayTren berkolaborasi dengan Alcatel-Lucent karena platform Rainbow “bukanlah aplikasi chat biasa karena selain bisa bertukar informasi, para penggunanya juga bisa melakukan transaksi, saling mengedukasi, dan bertukar ilmu, bahkan kuliah online,” lanjut Managing Director PayTren Hari Prabowo.

 

 

 

 

 

BATAS.ID-TechnoBusiness ID |Foto-Foto: Alcatel-Lucent