Produser Pdogg, yang telah mengerjakan banyak lagu BTS, menerima royalti terbanyak dari musisi Korea tahun lalu!

Pada tanggal 18 Februari, Asosiasi Hak Cipta Musik Korea mengumumkan penerima Royalti Awards mereka. Pdogg menang sebagai komposer dan penulis lirik dengan penghasilan tertinggi dari royalti dalam kategori musik populer pada 2019, seperti yang ia lakukan pada 2018 juga.

Pdogg telah berpartisipasi dalam pembuatan banyak lagu BTS sejak debut mereka, termasuk lagu-lagu seperti “Boy with Luv,” “Black Swan,” “IDOL,” “Fake Love,” “Fake Love,” “DNA,” dan banyak lagi.

Dalam kategori arrangement, penyanyi-penulis lagu Vanilla Man (Jung Jae Won), yang juga berproduksi untuk artis termasuk duo hit BOL4, memenangkan hadiah utama untuk tahun ketiga berturut-turut.

KOMCA memperkenalkan kategori Song of the Year baru tahun ini, dan Paul Kim “Every Day, Every Moment” meraih kemenangan.

Hadiah utama lainnya diberikan kepada Kim Sung Kyun dalam kategori musik klasik, Park Kyung Hoon dalam kategori musik klasik Korea, dan Kim Bang Ok dalam kategori musik anak-anak. Almarhum komposer Lee Young Hoon terhormat atas kontribusinya terhadap pengembangan musik Korea dengan penghargaan Hall of Fame KOMCA.

Penghargaan Royalti dari Asosiasi Musik Korea dimulai pada tahun 2015 dan memberikan penghargaan kepada musisi dengan pendapatan tertinggi dari royalti pada tahun sebelumnya.

via: Soompi (koreanarea.com)

The post Pdogg Produser BTS Dapat Royalti Besar Pada 2019 appeared first on Korean Area.