Lancur Susanto S.Sos Anggota DPRD Kab. Pacitan

BATAS.ID~PACITAN–Dalam Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah APBD 2019 Komisi IV DPRD Kab.Pacitan bersama Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) PUPR ( Pekerjaan umum dan Penataan Ruang) melalui sekretaris Komisi Lancur susanto S.sos mengharapkan kepada Pemerintah Daerah kabupaten Pacitan, untuk segera merintis pelebaran jalan yang ber Sk Bupati sepanjang 798 KM yang tersebar diseluruh pelosok wilayah Kabupaten Pacitan.

Hal ini sangat perlu, mengingat Volume pengguna jalan di wilayah Kabupaten Pacitan semakin padat dan kondisi jalan Kabupaten saat ini lebar aspal hanya 3 meter degan kondisi geografi rata-rata d ipegunungan .

Guna memberi kenyamanan, keselamatan pengguna jalan diwilayah Pacitan perlu diadakan pelebaran jalan dari 3 meter aspal menjadi 5 meter aspal, dengan lebar tersebut akan memberikan kelancaran berlalulintas di wilayah Pacitan tentunya akan mempercepat kelancaran di segala bidang.

Baca Juga  Awali rangkaian Grebek Suro dihadiri ribuan warga

Lebih lanjut Lancur, panggilan akarabnya,memang untuk melakukan pelebaran jalan tersebut membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, tapi paling tidak dirintislah tempat- tempat yang rawan seperti Jalan Kebondalem – Kecamatan Bandar terutama di Tanjakan Grenjeng perbatasan Desa Petongsinarang Kecamatan Bandar, Tanjakan tersebut sangat sempit dan terjal sehingga ketika papasan sangat sulit dan berbahaya.

“Sperti juga yang memperlancar perekonomian Jalan Tokawi – Gading batas Jateng dan Penggung – Sidoharjo Tirtomoyo batas Jateng, kondisi jalan sangat sempit sedangkan jalan tersebut Aktif dan Padat lalulintas”imbuhnya.

Sementara itu kepala OPD PUPR Kabupaten Pacitan Ir Budianto membenarkan, jalan yang ber-SK Bupati sepanjang 798 Km kondisinya lebar rata-rata 3meter, akan tetapi pemerintah daerah sudah merintis melakukan pelebaran jalan kabupaten yang menuju kawasan Wisata.

Baca Juga  2 Rumah Wagra Pacitan Hangus Terbakar

” kami sudah merintis pelebaran jalan kabupaten terutama yang menuju kawasan wisata, seperti ke Pantai Klayar, Goa Gong sudah kami lakukan pelebaran” terangnya.

Lebih lanjut kepala OPD PUPR Kabupaten Pacitan akan berupaya di tahun anggaran APBD 2019 nanti berusaha akan tetapi akan melihat kemampuan anggarannya mengingat anggaran kami sangat terbatas.

NRP