foto oleh rudianto

Batas.id ~ WONOGIRI-Sebagai bentuk solidaritas kepada teman yang tertimpa musibah, beberapa rekan sopir dan para tetangga pengemudi truck naas pada hari Selasa kemarin, sore tadi mereka beramai-ramai mengevakuasi bangkai truck yang tergeletak dibahu jalan. Truck yang bernomor polisi AE 8882 XM ini rusak cukup parah dibagian depan dan bangkai truck tersebut menggangu pengguna jalan lain sehingga harus segera disingkirkan.

foto oleh rudianto
foto oleh rudianto

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pada hari Selasa (4/10) kemarin, telah terjadi kecelakaan sebuah truck bermuatan kayu pinus sengaja ditabrakkan tebing dan sebatang pohon karena mengalami rem blong. Kayu pinus tersebut hendak dikirim ke tempat penampungan kayu di Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri. Menurut keterangan Sulasto, yang merupakan paman korban (sopir), saat dihubungi tim batas.id melalui hubungan WhatsApp mobile phone, menerangkan bahwa truck tersebut adalah milik Sukir yang beralamat di Tokawi, Nawangan, sedangkan sopirnya bernama Hermawan yang berasal dari Pagersari RT. 03 RW. 02, Desa Penggung, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Baca Juga  IPW Sarankan Polisi Intropeksi dan Minta Maaf ke Rizieq Shihab
foto oleh rudianto
foto oleh rudianto

Saat ini, pengemudi truck yang bernama Hermawan berada di RSUD Dr. Harjono S, Paju Ponorogo, Jawa Timur dan sudah sadarkan diri seusai menjalani operasi pada tumit kaki kirinya. Menurut keterangan biaya operasi Hermawan mencapai Rp. 12,5 juta rupiah dan menghabiskan 4 kantong darah, hal itu dibenarkan oleh Sulasto yang merupakan paman korban, saat dihubungi jurnalis batas.id, Rudianto, melalui telepon seluler. Namun pemilik truck yang bernama Sukir tidak bisa ikut evakuasi karena diduga masih shock dengan peristiwa yang menyebabkan trucknya rusak parah.

truck-3
foto oleh rudianto

Evakuasi itu sendiri merupakan ide dari teman-teman korban sehingga para tetangga korban dan rekan pengemudi dari berbagai wilayah, termasuk para pekerja tambang batu balok beramai-ramai membantu evakuasi ke TKP di Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri hingga selesai sekitar jam 16.10 wib, sore tadi.

Baca Juga  Kecelakaan Maut, Dua Orang Tewas Tergencet Bak Truk

Rudianto-batas.id