​BATAS.ID~Ponorogo– Menjelang perayaan Idul Fitri 2017, Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan para pedagang pasar Legi berkordinasi untuk tingkatkan keamanan pasar, Rabu malam,21/06/2017.

Rapat Koordinasi antara para pedagang pasar Legi Ponorogo termasuk pedagang yang menjadi korban kebakaran dengan pihak Pemerintah Kabupaten Ponorogo bersama pihak-pihak terkait seperti dari pihak Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro ( PERDAGKUM), Kepolisian, Koramil , dan SAT-POL PP Kabupaten Ponorogo.

Pengamanan pasar menjadi sorotan utama dalam rapat koordinasi ini, untuk meningkatkan keamanan menjelang dan pasca lebaran, disepakati beberapa poin diantaranya :

– Akan di bentuk Satuan Pengamanan Pasar yg di prakarsai para pedagang dengan pihak terkait yang hadir, dan telah dipilih 4 orang satpam yang sudah ditunjuk secara mufakat oleh para  pedagang pasar.

– Diharapkan kedepannya para pedagang lebih tertib di dalam berjualan di dalampasar. Tidak sembarangan menempatkan barang dagangan di selasar jalan pasar agar lebih aman bagi pedagang dan nyaman bagi para pemgunjung pasar.

-Pedagang tidak diperkenankan mengambil atau mengeluarkan barang apapun di luar jam buka pasar ( Buka jam 06:00 WIB – 17:00 WIB )

– Khusus untuk hari raya Idul Fitri Pasar tutup selama 3 hari.

– Di  lantai 2 selatan bekas pasar yang terbakar untuk sementara sesuai hasil penelitian laboratium TIDAK BISA atau BELUM DI IZINKAN untuk digunakan aktifitas perdagangan dikarenakan KONDISI BANGUNGAN RUSAK DAN  MEMBAHAYAKAN.

|Yusuf Santoso

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here