Selama briefing perusahaan Big Hit Entertainment pada 4 Februari, co-CEO Big Hit Entertainment Bang Shi Hyuk berbicara tentang rencana perusahaan yang akan datang serta keadaan bisnis mereka saat ini.

Menyusul akuisisi Big Hit Entertainment kepada Source Music dan peluncuran BELIFT, perusahaan mengembangkan kedalaman bidang bisnis mereka dengan secara terpisah menggabungkan setiap unit bisnis dan mampu menjadi perusahaan multi-bisnis. Melalui diversifikasi, bisnis mereka di bidang musik, konser, konten video, IP, dan platform berkontribusi secara merata terhadap pendapatan mereka.

Big Hit Entertainment mencatat sekitar 587,9 miliar won (sekitar $ 495,3 juta) dalam pendapatan gabungan dari tahun 2019, yang sekitar dua kali lipat pendapatan tahun lalu. Perusahaan juga mencatat keuntungan operasional 97,5 miliar won (sekitar $ 82,1 juta). Data ini didasarkan pada kriteria gabungan K-IFRS dan menunjukkan kinerja sementara sebelum audit eksternal.

Pada tahun 2018, kinerja K-IFRS (dari laporan keuangan sebelum audit eksternal) tercatat adalah 301,4 miliar won (sekitar $ 253,9 juta) dalam pendapatan dengan laba operasi 79,8 miliar won (sekitar $ 67,2 juta). Angka-angka ini berbeda dari yang diumumkan tahun lalu karena menerapkan standar konsolidasi K-IFRS. Kinerja di atas dapat berubah tergantung pada hasil audit eksternal.

via: Soompi (koreanarea.com)

The post Pendapatan Big Hit Entertainment Hampir Dua Kali Lipat Pada 2019 appeared first on Korean Area.