Batas.id~PONOROGO-Pendekar pencak silat Ponorogo menggelar bakhti sosial di Masjid Agung Sukorejo “Watu Gedhe” Ponorogo. Para pendekar silat melakukan kegiatan bakhti sosial membersihkan pekarangan masjid Watu Gedhe, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Sukorejo, Didik Setiawan. Para pendekar ini sangat bersemangat sehingga tidak membutuhkan waktu lama, pekarangan dan sekitaran masjid Watu Gedhe terlihat bersih dan rapi.

Takmir masjid Watu Gedhe menyampaikan banyak terimakasih kepada Camat Sukorejo beserta Muspika, Forum Komunitas Pencak Silat dan Beladiri (FKPSB) serta Pasukan Perdamaian Pencak Silat Indonesia (PPPSI), karena bantuanya, masjid agung Sukorejo terlihat bersih dan rapi.

Pengarahan sebelum bakti sosial/ foto: siswandi-batas.id

Di tempat terpisah, tim Batas Media menemui pengurus cabang PPPSI Ponorogo, Mohamad Supriono atau yang akrab disapa kang Pri, ia hari ini sangat gembira bisa berkumpul dengan para pendekar silat yang beda seragam, dalam bahasa jawa beliau menyampaikan (“aku seneng tenan mas yen ngene iki, bedha-bedha pencak silat isa kumpul dadi siji”) “aku sangat senang mas kalau seperti ini, beda-beda pencak silat bisa berkumpul menjadi satu,” kata kang Pri.

Baca Juga  Grebek Syuro, Pentas Kreasi dan Budaya Ponorogo

“Saya beserta pasukan PPPSI akan selalu siap melaksanakan kegiatan-kegiatan positif, apalagi diundang dan dihadiri pejabat pemerintah, bisa tambah semangat lagi,” tegas kang Pri.

“Para pendekar pencak silat IKS PI Kera Sakti, PSHT, PSHW, Ju Jitsu, PN dan banyak lainya, hari ini terlihat kompak, saya berharap para pendekar silat mempunyai program yang terorganisir dan lebih kompak lagi, karena banyak sekali kegiatan-kegiatan sosial lainya yang harus ditingkatkan, seperti menyalurkan bantuan kepada warga miskin, bantu bencana alam dan masih banyak yang lain,” harap kang Pri. (Sisw-batas.id)