Batas.id~ Banyumas-Sesosok mayat balita perempuan ditemukan meninggal dunia (MD) terkubur diperkebunan warga Dusun Munggang Sari Desa Karangsalam Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas Jawa Tengah pada selasa (13/12/2016) sore.

fb_img_1481946605244-picsay
Balita yang ditemukan warga terkubur diperkebunan warga/ sumber foto : Fb berita polisi / batas.id

Mayat balita itu ditemukan oleh warga ketika sedang berkebun dan melihat gundukan tanah baru diarea perkebunan diarea mereka beraktifitas.    Warga yang melihat gundukan itu kemudian membukanya, dan mendapati sesosok mayat balita perempuan terbungkus jarik didalamnya. Penemuan itu kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat.

Menindaklanjuti laporan tersebut kemudian polisi melakukan pemeriksaan dan menyebarkan informasi keberadaan mayat balita itu yang diteruskan oleh pihak kepolisian melalui akun halaman facebook @Berita Polisi pada (15/12/2016) dengan mencantumkan ciri fisik disertai foto korban supaya mudah untuk dikenali.

Baca Juga  Sebelum Ditikam Teroris, Aiptu Martua Sigalingging Mengeluh Sakit

Penyebaran informasi juga dilakukan oleh nitizen dengan membagikan tautan yang diposting oleh Berita Polisi ke berbagai group difacebook.

Pada saat bersamaan, di Bekasi terdapat  informasi anak hilang yang diberitakan melalui postingan facebook oleh ayah dari anak yang hilang.

Akun facebook atas nama Hendry Dynata membuat postingan bahwa telah kehilangan anak perempuannya atas nama Rara pada rabu (14/12/2016)

“Kalau ada yg melihat anak saya yg bernama Rara Ananda Caesarea umur 3 setengah tahun, tolong hubungi saya”

Demikian petikan postingan Hendry Dynata dengan mencantumkan nomor handphone yang bisa dihubungi serta alamat rumah. Untuk mempermudah orang mengenali anaknya, Hendry juga mengunggah foto Rara.

    Dengan adanya dua informasi yang hampir bersamaan, Nitizen kemudian mengait ngaitkan dua peristiwa tersebut dengan mempelajari waktu kejadian serta adanya kemiripan foto Rara dan balita MD yang ditemukan di Baturaden Kabupaten Banyumas serta ciri fisik dan umur yang sepantaran.

Baca Juga  Agung Suryamal jadi Harapan Masyarakat Sumedang 

Belakangan diketahui bahwa mayat balita yang ditemukan di Perkebunan warga dusun Munggangsari Karangsalam Baturaden Banyumas  bukanlah Rara.

Rara sudah ditemuka dalam keadaan sehat wal afiat seperti yang diinformasikan oleh Hendry Dynata melalui postingan facebook pribadinya

 

“Alhamdulillah Rara sdh diketemukan dalam keadaan sehat wal afiat”

Demikian petikan postingan Hendry Dinata  pada  Jumat (16/12/2016).

Sampai berita ini diturunkan, mayat balita yang ditemukan di kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas belum diketahui identitasnya.

walaupun informasi sudah disebarluaskan dari semenjak penemuan, belum ada pihak manapun yang menyatakan mengenali balita malang tersebut khusuanya warga sekitar.

Dan pada kamis sore (15/12/2016) jasad Balita itu dikuburkan di TPU desa Karang Asem, Kec. Baturaden seperti yang dilansir Jateng.tribunnews.com setelah sebelumnya dilakukan otopsi di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

Baca Juga  PP Muhammadiyah Serukan Boikot Starbucks di Indonesia

Edy.sw / batas.id