Pengadilan Tinggi Seoul telah memihak Yoo Seung Jun dalam kasus antara dirinya dan Konsulat Jenderal Republik Korea di Los Angeles, membuka lebih banyak potensi baginya untuk kembali ke Korea setelah pergi selama 17 tahun.

Pada tanggal 15 November, Pengadilan Tinggi Seoul menyatakan putusan akhir mereka tentang kasus yang Yoo Seung Jun ajukan terhadap Konsulat Jenderal Korea Los Angeles tentang penolakan mereka terhadap permohonan visanya dari tahun 2015. Pengadilan memutuskan, “Kami menolak putusan pengadilan yang asli. Konsulat Jenderal Republik Korea di Los Angeles akan membatalkan keputusan yang menolak aplikasi visa [Yoo Seung Jun].”

Pada Oktober 2015, Yoo Seung Jun mengajukan gugatan terhadap Konsulat Jenderal setelah permohonan visa F-4 untuk memasuki Korea ditolak bulan November 2015. Pengadilan memutuskan mendukung Konsulat Jenderal di pengadilan awal pada bulan September 2016 dan banding pertama pada bulan Februari 2017, tetapi keadaan berbalik ketika Mahkamah Agung memutuskan mendukung Yoo Seung Jun dan mengirim kasus tersebut untuk dinilai kembali pada bulan Juli 2019. Sebagai hasilnya, pada tanggal 20 September, Pengadilan Tinggi Seoul mendengar argumen pertama dari perwakilan Yoo Seung Jun dan Konsulat Jenderal untuk menentukan validitas putusan asli.

Kim Hyung Soo, perwakilan hukum Yoo Seung Jun, menyatakan, “Kami menghormati putusan pengadilan terbaru, dan kami ingin mengucapkan terima kasih. Kami akan mengumumkan pendirian kami tentang keputusan dan rencana masa depan dalam pernyataan resmi setelah mendiskusikannya dengan Yoo Seung Jun.” Pengacara melanjutkan, “Kami berharap bahwa Administrasi Tenaga Kerja Militer dan Kementerian Kehakiman mengambil poin utama dari keputusan tersebut sebagai putusan menjadi pertimbangan. Kami harus menilai situasi lebih lanjut sebelum memutuskan untuk mengajukan banding kedua atau mengajukan visa kembali.”

Kementerian Luar Negeri menanggapi, “Kami akan mengajukan banding ke Mahkamah Agung untuk putusan akhir. Kami akan terus bekerja sama dengan organisasi terkait seperti Kementerian Kehakiman dan Administrasi Tenaga Kerja Militer dalam proses pengajuan banding di masa depan.”

via: Soompi (koreanarea.com)

The post Pengadilan Tinggi Seoul Rilis Putusan Akhir Larangan Permohonan Sisa F-4 Yoo Seung Jun appeared first on Korean Area.