Batas.id~DEPOK- Untuk pengendara yang melintasi Jl.Hankam Kelapa Dua  bahwa di informasikan Rabu 15 september 2016 akan ada pengecoran betonasi di wilayah tersebut. sehingga mulai tanggal tersebut akses jalan yang akan menuju ke Kelapa Dua maupun arah sebaliknya dari Kelapa Dua menuju Cijantung  tepatnya Jl. Nusantara Raya Komplek Hankam Cimanggis Depok, akan ditutup total sementara waktu.

inf-depok
Foto diambil oleh Denis / Batas.id

Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (Dibimasda) Depok akan melakukan pengecoran jalan atau Betonisasi secara menyeluruh. Pengecoran dimaksudkan agar jalan tersebut tidak mudah rusak akibat aspal yang mudah rusak karena diterjang air saat hujan tiba.

Untuk itu warga depok yang sering melintas di untuk menuju ke Cijantung, Jakarta Timur atau sebaliknya dari Cijantung ke Kelapa Dua, Depok, maka dihimbau untuk melalui jalan alternatif lain, demikian dikatakan oleh salah seorang warga yang dapat kami temui yang tidak mau disebutkan namanya.

Baca Juga  Pahlawan "Sampah" Tanpa Tanda Jasa

Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Sutomo menuturkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkot Depok untuk melakukan rekayasa lalu lintas selama pengecoran atau betonisasi jalan dilakukan.

Yang jelas, katanya karena betonisasi dilakukan bertahap, maka penutupan ruas jalan juga diupayakan dilakukan di titik terdekat saat betonisasi dilakukan.

Sutomo memprediksi karena pengecoran ini maka akan menimbulkan kemacetan dan kepadatan di Jalan Komjen M Jasin atau Jalan Akses UI.

Denis Priwanda-batas.id