Pengguna Facebook Mencapai 2,32 Miliar. Berapa dari Indonesia?

Jakarta, TechnoBusiness Facebook, Inc. (Nasdaq: FB), jejaring sosial terbesar di dunia yang berbasis di Menlo Park, California, Amerika Serikat, belum lama ini melaporkan kinerjanya selama 2018 ke publik.

Dalam laporan tersebut, Facebook, platform yang dikembangkan Mark Zuckerberg di Cambridge, Massachusetts, pada Februari itu kini telah digunakan oleh 2,32 miliar orang lebih per bulan (monthly active users).

Baca Juga: 23 Unicorn “On-Demands” Bervaluasi US$203 Miliar

Itu berarti, pengguna aktif bulanan Facebook tumbuh 9% jika dibandingkan dengan 2017. Pengguna aktif harian (daily active users)-nya pun tumbuh dengan persentase yang sama, yakni menjadi 1,52 miliar.

Dari mana saja pengguna Facebook itu berasal? Dari 10 besar negara pengguna Facebook terbanyak, berdasarkan data firma riset Statista, rupanya empat di antaranya berasal dari Asia Tenggara: Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Dari 10 besar negara pengguna Facebook, empat di antaranya berasal dari Asia Tenggara.

India, Amerika Serikat, dan Brazil menempati posisi tiga besar. “Populasi pengguna” yang “luar biasa”, hampir 30%-nya penduduk dunia, itu pun menghasilkan pendapatan bagi Facebook tidak sedikit dan terus melonjak.

Jika pada 2017 Facebook membukukan pendapatan sebesar US$40,65 miliar, pada akhir 2018 ditutup dengan US$55,83 miliar. Naik 37%. Pendapatan itu berasal dari periklanan dan komisi pembayaran.

Untuk mengetahui berapa jumlah pengguna, dari mana saja, dan pendapatan Facebook per Desember 2018 secara mudah, simak Infografis terlampir.●

Artikel Asli

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here