BATAS.ID~Ponorogo–Ratusan siswa sekolah di Kabupaten Ponorogo menggelar aksi pungut sampah mulai dari lingkungan sekolah, jalan hingga alun-alun Ponorogo Sabtu pagi, 3/3/2018.

Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL  (HPSN) 2018. di Kabupaten Ponorogo.

SMK Negri 2 Ponorogo tidak ketinggalan dalam aksi ini, sebagai sekolah yang berbudaya dan peduli terhadap lingkungan sehingga sekolah mengadakan gerakan bersih-bersih sampah di lokasi-lokasi strategis di kota Reog Ponorogo.

 Selain sampah yang berserakan mereka juga mancari dan mencabut paku yang menancap di pohon.

Gerakan pungut sampah ini dilakukan dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Sampah Sedunia yang memiliki visi peduli dan berbudaya lingkungan.
Kegiatan ini, kata Any Dwi Yulianto, sekaligus sebagai aplikasi pembelajaran tentang sampah yang dipelajari selama ini. Ia berharap, agar ilmu dan pelajaran yang didapatkan siswa di sekolah bisa diaplikasikan, baik itu di sekolah, di rumah maupun di lingkungannya”. Koordinator Adiwiyata SMK Negeri 2 Ponorogo Any Dwi Yulianto, S.Pd.

Baca Juga  Garangasem "PETIR" super pedas Ponorogo

Lanjutnya, jadi para siswa – siswi peduli dengan sampah ini tidak hanya di sekolah saja, di luar sekolah pun harus ditunjukkan dan dibiasakan.