• ExxonMobil membangun pabrik pelumas sintetik Mobil 1 di Singapura untuk memperkuat pasarnya di Asia Pasifik.
  • “Pelumas grease dan sintetik berteknologi tinggi kami berkontribusi pada tujuan keberlanjutan masyarakat yang lebih luas.”

 

BATAS.ID~SINGAPURA – ExxonMobil, produsen dan distributor minyak hasil merger Exxon dan Mobil pada 30 November 1999 dengan kantor pusat di Irving, Texas, Amerika Serikat, hari ini telah melakukan gebrakan baru dengan membuka pabrik di Jurong, Singapura. Pabrik itu akan dimanfaatkan untuk memproduksi pelumas grease dan sintetik, termasuk Mobil 1, pelumas sintetik unggulannya.

Pembukaan basis produksi baru di Singapura itu akan memperkuat kemampuan perusahaan dalam memproduksi dan memenuhi permintaan pasar pelumas di kawasan Asia Pasifik. “Fasilitas produksi pelumas grease dan sintetik ini berada di lokasi strategis yang dekat dengan pasar utama di kawasan Asia Pasifik,” kata Asia Pacific Lubricant Sales Director ExxonMobil Teoh Song Ping.

Baca Juga  Situs Hertz Chauffeur di Luncurkan

 “Pelumas grease dan sintetik berteknologi tinggi kami berkontribusi pada tujuan keberlanjutan masyarakat yang lebih luas dengan membantu meningkatkan efisiensi operasional mesin serta biaya bahan bakar mesin, yang akan berkontribusi terhadap pengurangan penggunaan energi dan sumber daya, serta penurunan emisi,” lanjutnya.

Pabrik pelumas grease, yaitu Mobilith SHC, Mobiligrease XHP, dan Mobilux EP, telah mulai produksi sejak Januari lalu, sedangkan pabrik pelumas sintetiknya—yang baru selesai dibangun pada Maret—sejak April setelah melewati proses pengujian. Pembukaan itu dihadiri oleh Managing Director Badan Pengembangan Ekonomi Singapura Yeoh Keat Chuan.

Menurut Yeoh, pengembangan pabrik di Jurong merupakan contoh yang baik bagi Singapura karena dianggap sebagai basis strategis untuk menangkap peluang pertumbuhan pasar di Asia. “Pabrik pelumas sintetik dan grease ini menggarisbawahi perhatian pemerintah Singapura terhadap aktivitas manufaktur yang memiliki nilai tambah tinggi dan pada saat yang bersamaan terus menumbuhkan sektor bahan kimia secara kompetitif dan berkelanjutan,” katanya.

Baca Juga  Pasar Layar Display Fleksibel Global Tumbuh 35,11%

Selain itu, pengembangan fasilitas produksi itu menunjukkan komitmen investasi jangka panjang ExxonMobil di Singapura. “Ekspansi pabrik pelumas kami di Jurong akan memperkuat basis produksi terintegrasi dari ExxonMobil, sekaligus membantu meningkatkan daya saing perusahaan dan industri kami di Singapura,” jelas Chairman dan Managing Director ExxonMobil Asia Pasifik Gan Seow Kee.

NRP-BATAS.ID-TechnoBusiness ID Foto-Foto: ExxonMobil