Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Surakarta

Batas.id~Solo-Dalam menyambut Hari Kesehatan National tanggal 12 November 2016 nanti, PERSAGI, Persatuan Ahli Gizi Indonesia kota Surakarta mengadakan Parade Konseling ASI di Car Free Day pada Minggu tanggal 6 November 2016.

Mengambil tema ASI diharapkan para ibu di Indonesia memberikan ASI ekslusif demi terjaganya gizi anak.

“Selain Konseling gizi anak, bisa juga mengukur lemak, timbang berat badan dan juga memberi pengarahan pentingnya ASI ekslusif pada anak.” Terang Galuh, Salah satu mahasiswi dari Universitas PKU Muhamadiyah Surakarta.

Selain Konseling ada juga pengumpulan tanda tangan yang bertujuan mendukung ASI ekslusif pada anak. Tidak hanya Konseling tentang ASI saja, tapi para masyarakat juga dapat Konseling tentang kesehatan dan gizi anak-anak mereka.

Baca Juga  Wonogiri Raih Juara Favorit "Festival Buah Jateng 2017"

Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Surakarta

Banyak masyarakat yang menghampiri acara Parade kesehatan ini. Bukan hanya para orang tua yang Konseling tentang kesehatan gizi anaknya ada pula orang tua yang bertanya untuk kesehatan gizi mereka sendiri.”Saya sendiri berkerja, walaupun mengurus sendiri anak tapi terkadang saya juga kurang memperhatikan kebutuhan gizi anak saya, jadi Parade ini sangat membantu saya.” Terang Ibu Jumi.Dina/batas.id