​batas.id~SUKOHARJO-Kejuaraan Provinsi Ju-Jitsu antar Pelajar dan Mahasiswa Jawa Tengah digelar di kampus Universitas Veteran Bantara Sukoharjo (Univet Bantara), pertandingan yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Januari 2017, panitia sudah mempersiapkan mulai hari ini, pendaftaran dimulai malam ini dan diikuti ratusan peserta Ju-Jitsu se-Jawa Tengah, para atlit  sudah mempersiapkan diri malam ini setelah melakukan timbang berat badan untuk menentukan kelas pertandingan, setelah melakukan timbang berat badan dan pemanasan para atlit pun mencari tempat istirahat yang sudah di sediakan oleh panitia.

Pendaftaran atlet di ruang Auditorium Univet/foto : siswandi ©batas.id

Panitia masih menggelar rapat untuk menentukan wasit dan juri, panitia berharap kepada jajaran wasit dan juri menjunjung tinggi sportivitas dan diharapkan tidak ada kecurangan.
Setelah briving selesai para wasit dan juri menuju sebuah hotel di Solo Baru untuk beristirahat, tim batas.id menemui salah satu panitia, Echa, ia menyampaikan harapan kepada seluruh atlit bertarung secara seportivitas dan bersikap kesatria, kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam pertandingan. “Saya berharap semua atlit pada pertandingan ini sportif dan bersikap kesatria, kalah menang adalah hal biasa dalam pertandingan,” ungkapnya. Ia tidak ingin ada insiden yang fatal, “semoga para atlit yang bertarung benar-benar mematuhi aturan yang disampaikan oleh panitia dan disepakati bersama,” harap Echa.

Baca Juga  Motor Pedagang Raib di Pasar Impres Kelapa Gading

Ditempat terpisah tim batas.id menemui salah satu atlit senior dan juga langganan juara di Kejurprov ini, Joko, atlit asal Kismantoro,Wonogiri atau Jawa Tengah paling ujung timur, ia telah menyiapkan semuanya sejak dua minggu ini agar stamina tetap terjaga dan sehat, ia melakukan lari sejauh sepuluh kilo meter setiap pagi dan sore, “persiapan saya dua minggu ini lari 10 km setiap pagi dan sore supaya tetap sehat dan stamina tetap terjaga,” tuturnya.

Menurut Joko, pertandingan kali ini adalah pertandingan yang di tunggu-tunggu, karena di Univet ini, ia hampir dikalahkan atlit tuan rumah, tahun lalu, namun berkat kegigihan dan keuletannya, tahun lalu ia bisa meraih juara pertama, ia berharap piala tahun lalu bisa dipertahankan. “Ini pertandingan yang di tunggu, saya berharap piala tahun lalu bisa dipertahankan,” harap Joko. (sis)