Setelah beberapa laporan menyebutkan kemungkinan anggota X1 menjalani pemeriksaan polisi, agensi grup tersebut telah mengklarifikasi situasi mereka saat ini.

Pada 12 November, diumumkan pada konferensi pers polisi bahwa 10 orang yang terlibat “Produce X 101” telah ditetapkan sebagai tersangka karena kontroversi memanipulasi hasil suara. Polisi menyatakan bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan menyeluruh dan mencari kecurigaan mengenai agensi hiburan yang terlibat, pertukaran bantuan, dan keterlibatan pejabat tinggi.

Dilaporkan juga oleh kantor berita bahwa polisi berencana memanggil kontestan “Produce X 101” sebagai saksi untuk menginterogasi mereka. Laporan tersebut menyatakan bahwa peserta pelatihan yang akan diinterogasi adalah mereka yang ada di agensi tempat penggeledahan dan penyitaan dilakukan, serta peserta pelatihan yang tampaknya mungkin berhasil masuk ke grup terakhir tetapi tidak masuk. Polisi dilaporkan berencana untuk bertanya kepada peserta pelatihan ini apakah mereka mendengar sesuatu selama syuting program atau dari agensi mereka tentang manipulasi hasil.

Setelah laporan ini, banyak outlet menulis tentang X1 sambil mengemukakan gagasan bahwa anggota sendiri dapat dibawa untuk ditanyai.

X1 saat ini masih berada di Thailand setelah tampil di “K-POP FESTA in BANGKOK” pada 10 November. Pada 13 November, sebuah sumber yang mewakili X1 menyatakan kepada outlet berita TV Report, “Mereka belum kembali ke Korea dan mereka sedang melaksanakan jadwal yang direncanakan di negara tersebut. Jadwal mereka setelah itu akan menjadi jelas setelah para anggota kembali.”

TV Report menggambarkan sumber tersebut sebagai menarik garis mengenai kemungkinan anggota dipanggil oleh polisi ketika mereka berkata, “Ada laporan yang keluar tentang hal-hal yang tidak benar, tanpa memeriksa [dengan agensi].”

X1 dilaporkan berencana untuk kembali ke Korea sebelum acara 2019 V Live Awards V HEARTBEAT yang akan berlangsung di Gocheok Sky Dome di Seoul pada 16 November.

Sehari sebelumnya, TV Report menyatakan bahwa jika tidak ada perubahan yang dibuat, maka X1 akan berpartisipasi dalam red carpet dan pertunjukan untuk acara tersebut. Mereka kemudian mengutip sumber dari pihak X1 yang mengatakan, “Diskusi sedang berlangsung dengan Mnet, penyelenggara acara, dan yang lain tentang berpartisipasi dalam V HEARTBEAT.” Mereka menambahkan bahwa X1 saat ini tidak memiliki jadwal lebih lanjut setelah V HEARTBEAT.

via: Soompi (koreanarea.com)

The post Perwakilan X1 Tanggapi Laporan Kemungkinan Anggota Jalani Pemeriksaan Polisi appeared first on Korean Area.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here