Pada tanggal 14 November, tim investigasi cyber Kepolisian Metropolitan Seoul meneruskan direktur produksi (PD) Ahn Joon Young dan ketua produser (CP) Kim Yong Bum ke Jaksa Penuntut dengan dakwaan atas tuduhan penipuan, pelanggaran kepercayaan dengan menerima suap dan pelanggaran Undang-Undang Permohonan dan gratifikasi.

Selain PD Ahn Joon Young dan CP Kim Young Bum, polisi meneruskan delapan orang lagi ke Jaksa Penuntut dengan tuduhan menghalangi bisnis. Dua dari mereka diteruskan dengan rekomendasi untuk tidak melakukan dakwaan. Ketika ditanya apakah dia mengaku memanipulasi suara, PD Ahn Joon Young menjawab, “Maaf,” sebelum masuk ke mobil ke kantor kejaksaan.

Selama pemeriksaan polisi sebelumnya, PD Ahn Joon Young mengaku memanipulasi hasil “Produce X 101” dan “Produce 48.” Namun, polisi telah melaporkan bahwa tim produksi memanipulasi hasil dari dua musim pertama “Produce 101” demikian juga. Menurut polisi, tim investigasi siber Kepolisian Metropolitan Seoul menemukan perbedaan antara jumlah suara yang terungkap pada episode terakhir dan data mentah yang menunjukkan suara sebenarnya yang dikirim oleh pemirsa.

SPOTV melaporkan bahwa PD Ahn Joon Young telah sebagian mengakui memanipulasi peringkat untuk musim satu dan dua dari “Produce 101.”

Sebuah sumber dari kepolisian mengungkapkan, “Karena kasus ini mendapat banyak perhatian dari masyarakat, kami berencana untuk melakukan penyelidikan terperinci mengenai kecurigaan yang masih ada.”

via: Soompi (koreanarea.com)

The post Polisi Temukan Kecurigaan Bahwa Hasil Voting “Produce 101” Seasons 1 dan 2 Juga Dimanipulasi appeared first on Korean Area.