BATAS.ID~Jakarta-Kamis malam 26/10/2017, PowerTalks.ID persembahan Techno Business.ID merupakan acara berbagi pengetahuan soal tren teknologi terkini hasil kolaborasi TechnoBusiness Indonesia, Tripal.co, dan IDX Incubator–kembali dihelat. Kegiatan berseri sebulan sekali ini memang baru yang kedua, tapi antusiasme peserta sungguh luar biasa. 

Kevin Wu CEO Tripal.co (batik)& Alferd Boediman Managing Director Samsung R&D Institute Indonesia

Jika seri pertama bulan lalu Kevin Wu, pendiri dan CEO Tripal.co, didaulat untuk membagikan pengetahuannya mengenai “How to Compete with the Giant”, malam ini giliran Alfred Boediman, Managing Director Samsung R&D Institute Indonesia, menceritakan tentang “Technology vs Humanity”. 

Dua topik dari dua pembicara selama dua bulan ini cukup menyedot perhatian. Peserta, yang jumlahnya semakin banyak, sampai ada yang berdiri karena tidak kebagian kursi, semua peserta nyaris tak beranjak sejak awal hingga akhir acara. Saking meriahnya, yang sejatinya dijadwalkan hanya dua (18-20) jam molor menjadi 3,5 jam. 

Peserta merasa mendapatkan wawasan baru tentang berbagai hal  di sini, selain pengetahuan di  PowerTalks dari nara sumber, peserta mendapatkan manfaat lain seperti teman baru dan  memambah jaringan. ” saya senang, dapat wawasan baru,teman baru dan memambah jaringan selain ilmu dari speakernya” tutur Zeehwa salah satu peserta PowerTalks.

NRP|PURJONO