Batas.id ~ WONOGIRI-Sebuah prestasi kembali diperoleh oleh Siswa-siswi pelajar dalam kegiatan Kemah Pramuka Siswa Nasional (KPSN) yang dilaksanakan di Puskepram Kwarda Jawa Tengah pada tanggal 20 – 23 September 2016, sementara Kontingen dari Kabupaten Wonogiri dalam kegiatan tersebut mengirimkan 8 Siswa-siswi Pengalang terbaiknya, serta di dampingi Kakak Pelatih dari Kwarcab Kabupaten Wonogiri yakni Pembina Putra Kak Moch Wakhid (pelatih Bina Muda Pengalang Putra) dan Kak Nur (Pelatih Bina Muda Pengalang Putri) yang dalam kesempatan ini mewakili Kak Yayuk, seluruh pelatih ini dari Kwarcab 11. 12 Kabupaten Wonogiri.

pramuka

Dalam Kegiatan Upacara Pembukaan yang dilaksanakan tanggal 20 September 2016, Kontingen dari Kabupaten  Wonogiri dipercaya  menjadi Pemimpin Upacara atas nama Herlando Rahmadana (berasal dari SMP N 1 Sidoharjo), serta Winda Diyah Utami (Siswi SMP N 1 Wonogiri menjadi dirigen), serta Septi (Siswi SMP N 2 Wonogiri dipercaya menjadi pembawa acara) dalam Kegiatan Upacara Pembukaan tersebut.
Adik – adik Pramuka terbagi menjadi 7 kelas, Sementara Kontingen Pramuka Kabupaten Wonogiri, tergabung dengan Kab. Blora, Kab. Temanggung, Kab. Rembang, Kab. Cilacap  yang beada di kelas Hassanudin sebagai ketua Kelas didaulat Herlando Rahmadana serta wali kelas Kak Hari Widarto.

Baca Juga  Kecelakaan Maut, Dua Orang Tewas Tergencet Bak Truk

Sementara Jenis Kegiatan dalam  KPSN (Kemah Pramuka Siswa Nasional) yang dilaksanakan di bumi PUSKEPRAM Kwarda Jawa Tengah kali ini meliputi :

  • Scouting skill,
  • Survival,
  • Tali Temali,
  • PBB,
  • Penjelajahan
  • Outbond (Magic stick, Out Racing, Folding Carpet, Bermuda Triangle, Tongkat Harmony,
  • Cross the river, Natram Serta Pioneering).

pramuka2

Menurut staff Humas Kwarcab Kabupaten Wonogiri Ira Windari Cahyana yang dikonfirmasi tim batas.id dari adik-adik Pramuka Kontingen Kabupaten Wonogiri  dalam Kegiatan KPSN JAWA TENGAH Tahun 2016 terpilih sebagai peserta terbaik Adik Herlando Rahmadana (Siswa SMP N 1 Sidoharjo) dan Adik Winda Diyah Utami (Siswi SMP N 1 Wonogiri) untuk mewakili Kwarda Jawa Tengah ke Kwarnas di Bumi perkemahan Cibubur bulan Oktober 2016. Selanjutnya waktu dan perihal lainnya yang berkenaan dengan persiapan dan pelaksanaannya akan disampaikan kemudian oleh DisdikProv Jawa Tengah atau Kwarda Jawa Tengah,” tambahnya.
Hasil yang diraih tentunya tidak mudah, perlu latihan disiplin, serta rasa tanggung Jawab dalam setiap tugas yang di amanatkan, serta kerjasama dari semua pihak selanjutnya Pramuka dilatih untuk situasi dan kondisi apapun, semoga menjadi inspirasi kepada siswa – siswa lainnya dalam meraih Prestasi. “Wonogiri Sukses, Jateng Gayeng, Indonesia Jaya, dan Salam Pramuka”.

Baca Juga  Perpu Pembubaran Ormas sudah di Tangan Presiden Jokowi

 

Edi Purnomo-batas.id