Di tengah kontroversi manipulasi voting terhadap empat musim “Produce 101,” versi Jepang dari acara tersebut telah menjelaskan proses pemilihannya sendiri.

Ini adalah tahun pertama “Produce 101 Japan” dan kompetisi pertunjukan saat ini sedang berlangsung, dengan bertujuan untuk mendebutkan boy group baru pada tahun 2020 yang akan aktif secara internasional.

Baru-baru ini, departemen operasi untuk “Produce 101 Japan” mengeluarkan pernyataan melalui situs web acara. Dalam pernyataan itu, mereka mengklarifikasi, “Kami memberi tahu kalian bahwa ‘Produce 101 Japan’ adalah versi Jepang yang independen dari Korea ‘Produce 101’ dan diproduksi dengan sistem operasi sendiri, dan sama sekali tidak memanipulasi.”

Pernyataan itu kemudian mengatakan, “Semua agregasi suara untuk ‘Produce 101 Japan’ sedang dilakukan tanpa memihak di bawah kehadiran anggota staf dari beberapa perusahaan yang terlibat dalam produksi. Juga, staf CJ ENM dan orang lain yang terlibat dalam manipulasi suara, yang telah disebutkan dalam beberapa laporan, tidak bekerja pada produksi ‘Produce 101 Japan.’”

Pernyataan itu kemudian mengklarifikasi bahwa tim anggota staf dari beberapa perusahaan sedang melakukan agregasi suara sendiri, dan dikatakan bahwa pengacara luar yang sepenuhnya terpisah dari produksi ikut serta, memastikan tidak memihak.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa polisi telah menemukan kecurigaan bahwa keempat musim dari seri asli Korea “Produce 101” telah dimanipulasi. Direktur produser, Ahn Joon Young, dilaporkan mengakui memanipulasi peringkat untuk “Produce 48” dan “Produce X 101,” dan dikatakan bahwa penyelidikan polisi mengenai musim pertama dan kedua telah menemukan perbedaan antara jumlah suara yang terungkap pada episode terakhir dan suara sebenarnya yang dikirim oleh pemirsa.

via: Soompi (koreanarea.com)

The post “Produce 101 Japan” Jelaskan Proses Perhitungan Voting Mereka Setelah Kontroversi Mengenai Seri “Produce 101” appeared first on Korean Area.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here