• HP mengakuisisi bisnis printer Samsung Electronics senilai US$1,05 miliar.
  • Samsung memiliki lebih dari 6.500 paten cetak.

 

BATASTECHNO~Suwon– HP Inc. (NYSE: HPQ), vendor perangkat komputer, printer, dan sejenisnya asal Amerika Serikat, baru saja menyelesaikan proses akuisisi bisnis printer milik Samsung Electronics Co., Ltd., dalam kesepakatan senilai US$1,05 miliar.

Manajemen perusahaan menjelaskan, akuisisi itu akan memperluas portofolio HP, meningkatkan kapabilitasnya dalam segmen percetakan A3 dengan teknologi multifungsi yang canggih, juga memperkuat bisnis di segmen A4 laser printing yang semua itu memiliki pasar senilai US$55 miliar.

“Dengan Samsung, HP sekarang menawarkan portofolio printer A3 multifungsi terbaik di industri, yang menawarkan kesederhanaan sebuah printer dengan performa tinggi,” jelas mereka seperti yang dikirimkan kepada TechnoBusiness hari ini.

Baca Juga  HP Indonesia Jalankan Program Sahabat Pendidikan

Bisnis printer Samsung asal Korea Selatan menarik diakuisisi karena memiliki lebih dari 6.500 paten di segmen percetakan dan tenaga-tenaga ahli kelas dunia yang terdiri dari 1.300-an peneliti dan insinyur dengan keahlian teknologi laser, pencitraan elektronik, dan perlengkapan aksesori.

“Ketika kita menyalakan sebuah renaissance di dunia percetakan, kami sangat senang bisa mengumpulkan bakat terbaik dan tercerdas di industri ini,” ungkap Presiden dan CEO HP Inc. Dion Weisler.

“Secara bersama-sama, kami akan membangun kepemimpinan dunia percetakan yang sudah dijalani sejak lebih dari 30 tahun untuk mempercepat strategi perusahaan, menangkap peluang baru, dan melayani pelanggan dan mitra yang ada.

HP akan memberikan lebih banyak panduan keuangan mengenai pemasukan laba kuartal keempat 2017. Sebagai bagian dari kesepakatan, Samsung akan selengkapnya

Baca Juga  VMWare Perluas Kemitraan dengan Samsung