Demokrasi sesungguhnya terjadi hari ini, Rabu 19 Juli 2017, proses pembelajaran dan pelaksanaan demokrasi ditunjukkan secara nyata oleh masyarakat dan panitia pemilihan ketua Rukun Tetangga di Kelurahan Pegangsaan Dua Kelapa Gading.


Proses demi proses dilaksanakan dengan lancar,kedua calon memaparkan visi dan misinya, hingga proses pemungutan suara dilakukan. Pemilihan ketua Rukun Tetangga ini terdapat dua calon yang maju menjadi calon Ketua Rukun Tetangga. Pada tahap ini pembelajaran demokrasi sesungguhnya terjadi, kedua calon sepakat untuk siap menang dan siap kalah.

Penyerahan Cap RT kepada Ketua RT terpilih

Setelah pemungutan suara ditutup, penghitunganpun dilakukan, dalam pengitungan suara masing masing calon mendapatkan 91 dan 20 suara untuk calon 1 Ikin Asikin dan calon 2 Darma Putra, dari 178 pemilik suara hanya 111 yang menggunakan hak pilihnya dan 67 lainnya tidak hadir.

Pemilihan Ketua Rukun Tetangga ini untuk periode 2017 hingga 2020.Proses demokrasi ini di akhiri dengan penyerahan stampel RT dari panitia pemilihan kepada Ketua RT terpilih Ikin Asikin.

NRP

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here