Ketua APITU DKI Jakarta Ngadiyanto Menerima secara simbolis kartu peserta BPJS TK sebagai tindak lanjut kerja sama antara APITU DKI dan BPJS Ketenagakerjaan/Rudy Hadi-batas.id

BATAS.ID – Jakarta — Dewan Pengurus Daerah APITU DKI Jakarta menerima Petugas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja ( BPJS Ketenagakerjaan ), di Wijaya Service, Kemang, Jakarta Selatan. ( 04/12/19 )

Pertemuan ini untukmenindaklanjuti kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan APITU DPD DKI Jakarta.

Dalam Paparanya Kepala Jamsostek Jakarta, Tony. W.K menyampaikan manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi para pekerja baik formal maupun para pekerja informal di seluruh Indonesia.

Dalam pertemuan ini juga dilakukan penyerahan simbolik Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang langsung diserahkan oleh Tony. W.K sebagai perwakilan dari BP Jamsostek Jakarta, dan diterima oleh Ngadiyanto Ketua APITU DPD DKI Jakarta.

Kerjasama ini juga mendapat sambutan positif dari para anggota APITU DPD DKI, hal dapat kita lihat banyaknya anggota yang sudah mendaftar sebagai peserta BPJS KEtenagakerjaan, dari data yang masuk sudah 50% anggota APITU DPD DKI Jakarta telah mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Allhamdulillah, ini merupakan langkah awal kerjasama antara APITU DPD DKI dengan BPJS, sampai saat ini, sudah 50% data anggota yang sudah mendaftar sebagai peserta ” ungkap Ngadiyanto usai pertemuan.

melihat pentingnya jaminan sosial tenaga kerja, Ngadiyanto mengajak anggota APITU DKI untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan baik secara mandiri maupun korporasi. “Mengingat akan pentingnya jaminan dan perlindungan sosial bagi para pekerja, saya berharap seluruh anggota APITU DPD DKI Jakarta bisa mendaftar dan menjadi peserta BPJS” tutup dia.

NRP|Rudy Hadi