Batas.id~JAKARTA-Anniversary 4 ARPAC Nusantara hari Minggu (11/12/2016) di GOR Balai Rakyat Duren Sawit, Jakarta Timur berlangsung meriah.

Berbagai kemeriahan mengisi rangkaian acara ulang tahun ARPAC Nusantara, dimulai pembukaan sekitar pukul 11.00 wib, berlanjut sambutan-sambutan dan diselingi dengan penampilan tari Gambyong, tari tradisional Jawa Tengah.

Kemeriahan tidak berhenti sampai disini, kekompakan anggota ARPAC Nusantara terlihat dengan ribuan anggota yang datang dalam acara ini, bukan dari Jabodetabek saja, pada ulang tahun keempatnya ini dihadiri, juga oleh perwakilan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Surabaya, yang mengirimkan perwakilannya bung Jumawan (Mr. Joe, panggilan akrabnya), Leon Adi Prayogo, bung Dafid Arifiyanto, yang ketiganya penasehat DPD Surabaya dan 14 anggota lainya.
DPD ARPAC Nusantara Surabaya, berdiri pada Juli 2014 beranggotakan kurang lebih 500 (lima ratus) orang dari berbagai latar belakang, ada pengusaha, ada pekerja dan mahasiswa, dan sekitar 300an anggota yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang menjadi agenda rutin ARPAC, seperti menyantuni anak yatim dan orang tidak mampu di wilayah Pacitan.

Baca Juga  Usai Dilantik Bupati Wonogiri, Hari Ini Serah Terima Jabatan Kepala Desa

“Kegiatan utama kami menyambung persaudaraan dan agenda rutin kami bakhti sosial di Pacitan, membantu membangun infrastruktur, menyantuni anak yatim dan membantu orang yang tidak mampu,” jelas Mr. Joe.

Tujuan Arpac Surabaya di bentuk untuk menyatukan orang Pacitan di Surabaya supaya hidup rukun dan saling membantu sesama anak rantau dari Pacitan.

“Selain misi sosial, kami Arpac Surabaya juga mempunyai misi memperkenalkan Pacitan dari sisi budaya dan pariwisata Pacitan, tujuan utama ARPAC Nusantara Surabaya di bentuk untuk menyatukan orang Pacitan di Surabaya sehingga hidup rukun, saling bantu sesama anak rantau Pacitan,” tutur Mr. Joe lagi.

PSHT Pacitan-anggota ARPAC/foto:nrp

Tidak mau ketinggalan, pasukan pencak silat yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pacitan juga memeriahkan anniversary ke-4 ARPAC Nusantara, dengan menampilkan koreografi tarian yang mirip dengan jurus pencak silat, mereka berjoget dengan kompak sesuai irama musik dangdut yang mengiringi.

Baca Juga  ARPAC bertekad Menyatukan Warga Pacitan Perantau se Nusantara

PSHT Pacitan di Jakarta di pimpin bung Kuswanto beranggotakan 700an orang dan bermarkas di jalan Candrawasih No.6 Meruya Jakarta Barat, latihan rutin di Cengkareng. (nrp/dns/iin-batas.id)